IMG-20240409-WA0045

Sah!, Pasangan M.Syahrial dan Waris Dilantik Gubsu

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Pasangan Muhammad Syahrial dan Waris Tholib resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai.

IMG-20240227-124711

Keduanya dilantik Gubernur Sumatra Utara Edi Rahmayadi Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan pada Jumat (26/2/2021) mulai pukul 09.05 WIB.

Pelantikan terhadap pasangan
terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu itu dilaksanakan berdasarkan adanya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Bila dilihat dari isi SK tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara tersebut, pasangan Muhammad Syahrial dan Waris hanya mendapatkan masa jabatan selama tiga tahun kedepan terhitung dari tahun 2021-2024.

Gubernur Sumatra Utara (Gubsu)
Edy Rahmayadi dalam arahannya menegaskan agar pasangan Walikota dan Walikota Tanjungbalai terpilih harus mampu untuk mensejahterakan masyarakat.

“Politik adalah jalan untuk
membangun kesejahteraan rakyat.
Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur,” katanya.

Setelah pelantikan ini
berlangsung, sambung Edy Rahmayadi menginginkan agar kepala daerah sekembalinya ke daerah masing-masing segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye pilkada yang lalu.

“Kepada kepala daerah yang baru dilantik agar segera merealisasikan program-program yang diusung dan implementasinya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat,” pungkasnya. (Eko)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *