Percepatan Penanganan Stunting, Polres Bengkayang Budidaya Ubi Madu

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menanam dan membudidayakan Ubi Madu di lahan seluas 335 hektar sebagai upaya ketahanan pangan serta usaha percepatan penanganan stunting di Kabupaten Bengkayang khususnya di Kecamatan Teriak.

IMG-20240227-124711

Penanaman itu dipimpin Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno didampingi Kapolsek Teriak, Camat Teriak, PKK Desa Bangun Sari, Babinsa Desa Bangun Sari serta Kepala Puskesmas Teriak di halaman belakang Polsek Teriak, Kamis (23/2/2023) sore.

Diketahui kegiatan ini merupakan program Kapolsek Teriak Iptu Dwiyanto Bhanu Susilo dalam percepatan penanganan stunting di Kecamatan Teriak. 2.500 bibit ubi madu ditanam di lahan kosong di belakang gedung Polsek Teriak.

Kapolres turun langsung menanam beberapa bibit sebagai bentuk dibukanya program budidaya ubi madu yang digagas Polsek Teriak. Ia mengapresiasi ide atau program yang diprakarsai Kapolsek Teriak.

“Kami sangat mengapresiasi atas program budidaya ubi madu yang dilakukan Polsek Teriak. Dengan upaya Kapolsek menjadikan lahan kosong menjadi lahan produktif, semoga hal ini dapat berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Kapolres.

“Kaitannya dengan program pemerintah dalam percepatan penanganan stunting dan wasting, ubi madu ini tentu efektif sebagai bahan makanan tambahan selain nasi untuk dikonsumsi anak-anak atau balita dengan status stunting maupun wasting,” tambahnya.

Sementara Camat Teriak Dalawi, menyampaikan apresiasinya kepada Polres Bengkayang dalam hal ini Polsek Teriak atas program budidaya ubi madu tersebut. Menurutnya hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Teriak khususnya pada masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Polsek Teriak yang telah menggaggas kegiatan positif ini, kami sangat mengapresiasi. Semoga ubi madu yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun untuk personel Polsek Teriak,” ungkap Dalawi.

“Kami juga berharap dengan ide yang dicanang Polsek Teriak ini,di Kecamatan lain juga bisa melakukan hal yang sama. Sehingga penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkayang dapat dengan cepat menurun,” tambahnya.

Terakhir, Kapolres Bengkayang mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong, “Mari kita terus lakukan kegiatan bercocok tanam, seperti menanam ubi madu yang pada saat ini dilakukan. Kita manfaatkan lahan kosong demi mendukung ketahanan pangan dan percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (asmun)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *