IMG-20240409-WA0045

Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Resmikan Gereja Oikumene SPN Hinai

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Sumatera Utara (Kapolda Sumut) resmikan Gereja Oikumene di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Senin (22/2/2021).

IMG-20240227-124711

Peresmian Gereja Oikumene ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Bupati Langkat, Terbit Rencana, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Ketua DPRD Langkat serta para pejabat Polda Sumut.

Selesai menandatangi prasasti, Kapolda Sumut pun memotong pita dan dilanjutkan melihat bangunan Gereja Oikumene SPN Hinai yang telah selesai pembangunannya. Gereja Oikumene ini mampu menampung 350 jemaah.

Martuani mengatakan, pembangunan Gereja Oikumene untuk melengkapi sarana dan prasana ibadah di SPN Hinai yang sebelumnya juga telah diresmikan Masjid Al Fathonah.

“Rumah ibadah ini untuk membentuk siswa Polri seutuhnya yang menjunjung toleransi. Karena SDM Polri di SPN Hinai ini untuk Indonesia bukan untuk siapa-siapa. Dari sini muncul SDM yang bertoleran,” sebutnya.

Irjen Martuani Sormin juga mengungkapkan, dirinya sengaja mendirikan gereja berhadapan dengan mesjid di halaman depan SPN Hinai Poldasu.

“Siapapun yang datang langsung melihat situasi yang harmonis dan toleran serta menjadi spirit untuk anggota dan masyarakat,” ungkapnya sembari menambahkan dibangunnya Gereja Oikumene berhadapan dengan Masjid Al Fathonah menunjukan ke Bhinekaan Tunggal Ika.

“Untuk itu saya mengajak seluruh personil, baik siswa bintara maupun masyarakat untuk beribadah dengan keyakinan masing-masing. Tanpa ada menjelekan, menyinggung dan mengintervensi agama lain. Itulah maknanya gereja ini dibangun di depan halaman,” pungkas jenderal bintang dua tersebut. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *