Kapolda Kepri Apresiasi Razia Perut Lapar

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Sebuah terobosan yang tak biasa dilakukan seorang personil polisi. Namanya Razia Perut Lapar. Razia ini digagas Bripka Zulhamsyah Ps Panit Intel Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP).

IMG-20240227-124711

Atas gagasan itu,Bripka Zulhamsyah didatangi Jendral bintang 2 yakni, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Aris Budiman Bulo.

Kedatangan Kapolda untuk melihat langsung Razia Perut Lapar itu di Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) SBP yang digelar Bripka Zulhamsyah Putra di pintu masuk pelabuhan Kota Tanjungpinang, Senin (22/2/2021) siang.

Dengan berjalan kaki dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Kapolda langsung menuju mobil Suzuki Katana Hitam jenis Jeep milik Zulhamsyah yang digunakan sebagai tempat ia melayani masyarakat yang terkena Razia Perut Lapar.

Kapolda menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Zulhamsyah beserta istri Findianita. Menurutnya, yang dilakukan Zulhamsyah menjadi contoh bagi anggota Polri yang berada dibawah komandonya.

“Ini bagus, dan bisa menjadi contoh untuk anggota saya. Saya kaget ketika mendapat kabar bahwa anggota saya berjualan nasi yang harganya Rp1.000 atau seikhlasnya. Dia (Zulham) ikhlas membantu masyarakat dan ada rasa kepeduliannya,” ujar Kapolda.

Diketahui saat ini kondisi perekonomian juga sedang sulit akibat pandemi COVID-19. Sehingga, masyarakat sangat terdampak dengan kondisi tersebut.

“Semoga apa yang dilakukan anggota saya ini (Zulham) menjadi ladang pahala buat dia,” tegasnya sambil berjalan memasuki area pelabuhan Sri Bintan Pura.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyerahkan bantuan tali asih kepada Bripka Zulhamsyah berupa beras dan telur untuk digunakan dalam melakukan Razia Perut Lapar.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando juga menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada personelnya tersebut atas kepeduliannya terhadap sesama.

“Polri dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi ini, saling bahu membahu, semoga kita bisa saling meringankan beban sesama di masa pandemi ini”, ucap Kapolres (M.HOLUL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *