AKBP M.Saleh: Polres Taput Siap Dukung KSPN

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Tapanuli Utara (Taput) disambut Bupati Nikson Nababan, Kapolres AKBP M Saleh dan Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit pada Jumat (19/2/2021).

IMG-20240227-124711

Kapolres mengalungkan selempang hasil kerajinan tangan masyarakat Taput kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertuliskan “Polri Presisi” (pemolisian prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan).

“Penyambutan bersama ini merupakan bentuk dukungan penuh pemerintah daerah (Pemda), Polri dan TNI atas kebijakan pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba menjadi Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN),” kata Kapolres dalam rilis yang disampaikan Kasubbag Humas, Aiptu Pol Walpon Baringbing, Sabtu (20/2/2021).

Ia menjelaskan, dukungan dan kebersamaan seluruh stakeholder yang ada sangat dibutuhkan dalam mempercepat realisasi program KSPN Danau Toba sebagai semangat besar Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Danau Toba sebagai wisata kelas dunia.

“Kita siap mendukung penuh kebijakan pemerintah. Sebagaimana kita tahu bersama, bahwa pemerintah pusat telah menetapkan kawasan wisata Danau Toba merupakan salah satu KSPN super prioritas yang dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, ” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, sektor pariwisata diharapkan menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan wisata.

“Danau Toba merupakan satu dari lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional super prioritas bersama Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, serta Manado Bitung-Likupang. Harapan kita untuk seluruh elemen masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba sambut program pemerintah. Mari kita bersyukur bahwa ini demi masa depan anak dan cucu kita nantinya,” ujarnya (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *