Video Detik-Detik Kapal Feri Terbalik di Pelabuhan Sambas, Kalbar

IMG-20240310-164257

Sambas, TRIBRATA TV

Kapal feri KMP Bili terguling di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi untuk mencari ada tidaknya korban yang terjebak di kapal.

IMG-20240227-124711

“Kejadian terbaliknya kapal feri itu cukup cepat, dan saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete sudah di lokasi kapal feri yang terbalik tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya di Pontianak.

Dia menjelaskan KMP Bili, yang melayani penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai, tiba-tiba terguling di Dermaga Perigi Piai. Video kejadian itu beredar di media sosial.

Penyebab tergulingnya KMP Bili belum diketahui. ”Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Izar salah seorang warga Tebas yang dihubungi membenarkan, bahwa KMP BIli terguling dan nyaris terbalik. Saat kejadian, feri penyeberangan berada di Dermaga Perigi Piai atau arah Jawai.

Saat akan bongkar muat, tiba-tiba feri miring sehingga terguling.

Sumber:Merdeka.com

TONTON VIDEONYA:

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *