Danyonmarhanlan I Beri Pengarahan dalam Jam Komandan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla melaksanakan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Jumat (19/2/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Farick menyampaikan pokok pokok arahan dari Komandan Pasmar 1, antara lain , agar seluruh prajurit menjadikan kehidupan di satuan sebagai bingkai kebersamaan untuk membawa hal yang positif. Selalu menjaga nama baik satuan, untuk mempertahankan jati diri Pasmar 1 Korps Marinir yang berkarakter dan profesional.

Sehingga tidak ada satupun prajurit yang melakukan tindakan melanggar hukum, jauhi kegiatan ilegal yang dapat mencoreng nama baik diri sendiri maupun satuan yang kita banggakan ini.

“Saya ulangi agar seluruh prajurit menjauhi kegiatan yang melanggar hukum,” katanya.

“Wahai prajuritku, kita sudah berbuat baik saja belum tentu orang lain menilai kita baik, apa lagi jika berbuat salah. Maka jadilah prajurit yang mulut, hati nurani dan perbuatan harus sesuai, sehingga segala sesuatunya harus sesuai antara ucapan, hati nuraninya, sehingga perbuatannya akan sama,” katanya lagi.

Ia minta tidak terjadi pelanggaran, seperti perilaku seks menyimpang LGBT, apabila ditemukan maka konsekuensinya akan dipecat tidak dengan hormat (PTDH). Jauhi diri dan keluàrga dari narkoba.

Hindari tindakan asusila, bijaklah didalam menggunakan medsos, dengan tidak ikut menyebarkan berita hoax, sayangi keluarga masing masing. Hindari percaloan dalam penerimaan calon prajurit TNI.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka jangan lengah tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan covid-19,” tandasnya.

Dan tidak kalah penting adalah sinergitas TNI POLRI harus tetap kita jaga bersama. Negara akan aman, bila TNI POLRI bersinergi, karena bila negara aman ekonomi akan kuat dan negara sudah pasti kuat, ucap Danyonmarhanlan I.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *