Pembinaan Mental, Tahanan Polsek Medan Baru Sholat Jumat Berjamaah

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Kepolisian Sektor Medan Baru Polrestabes Medan kembali berbagi tali asih dengan

IMG-20240227-124711

para tahanan dalam Jumat Barokah, Jumat (19/2/2021) siang sekira pukul 13.30 WIB.

Kali ini, pemberian makanan langsung dibagikan Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim Iptu. Irwansyah Sitorus.

Tampak kebahagiaan terpancar dari wajah para tahanan saat menerima makanan yang langsung diberikan Irwansyah pada para tahanan satu persatu.

Sebelumnya, usai sholat Jumat para tahanan diberikan siraman rohani terlebih dahulu yang dibawakan salah seorang tahanan bernama Yofi. Sementara bertindak sebagai imam juga diserahkan kepada seorang tahanan yang lain.

“Kegiatan ini kami jalankan agar para tahanan semakin menyadari kesalahan yang mereka perbuat, memanusiakan manusia agar para tahanan ini sadar, polisi itu bukan benci dan ini merupakan sentuhan, polisi ini bukan menghukum secara perseorangan bukan benci kepada personal, tapi kelakuannya, dengan ini agar tidak ada niatnya melarikan diri, kita sentuh mentalnya langsung, kita buat sama kepada semua tahanan, tanpa membedakan suku,ras, maupun agama,”kata Kanit yang murah senyum ini.

Polsek Medan Baru pun rutin memberikan masker dan menjemur di panas matahari untuk kesehatan para tahanan.

Dari pantauan, usai shalat Jumat dan siraman rohani, para tahanan makan siang bersama. Para tahanan non Muslim bergabung santap siang yang disediakan. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *