IMG-20240409-WA0045

Peringati HPN, Kapolres Toba: Pers Harus Merawat Demokrasi

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, berharap pada insan pers yang bertugas di Kabupaten Toba, Sumut selalu menjadi garda terdepan dalam merawat demokrasi, sekaligus menjalankan fungsi media sebagai pilar keempat dalam mencerahkan dan mendampingi masyarakat.

IMG-20240227-124711

Ia minta insan pers dapat membantu Polri dalam memerangi berita bohong atau hoax, serta ujaran kebencian yang dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan demikian semangat kebhinnekaan yang mendorong produktifitas optimisme bangsa dapat terpelihara di tengah kemajemukan bangsa.

Hal itu disampaikan Akala Fikta Jaya dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun di Aula Harungguan Mardemak Mapolres Toba, Kamis (18/2/2021). Hadir Kabag Ops AKP Jhony Andries Siregar, Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto dan puluhan insan pers media cetak, online dan elektronik.

Peringatan HPN ke 75 ditengah pandemi covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi peserta dari setiap media, guna pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut Kapolres, peringatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan insan pers sebagai mitra Polres Toba.

“Mari bersama-sama bekerja untuk merawat demokrasi dan memberikan penerangan kebenaran informasi kepada masyarakat, sehingga tidak ada berita hoax di masyarakat,” harapnya.

“Semoga Allah SWT ,Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita, bangsa dan negara Indonesia dari Covid-19, sehingga kita dapat hidup seperti sedia kala,” pungkas Akala Fikta Jaya.

Peringatan diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 perwakilan media di Toba, sebagai mitra kerja Polres Toba yakni, TV One, Harian Mistar, dan kliktodays.com. (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *