IMG-20240409-WA0045

Kapolda Sumatera Utara Ikuti Rapim Polri Secara Virtual

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol. Martuani Sormin bersama Wakapolda, Brigjen. Pol. Dadang Hartanto, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol. Atrial, dan para pejabat utama Polda Sumut mengikutirapat pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2021 secara virtual di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

IMG-20240227-124711

Kegiatan Rapim Polri tersebut digelar dua hari, 16 s/d 17 Februari 2021 yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pada hari pertama diawali dengan penyampaian hasil evaluasi Pelayanan Publik dan Penghargaan Kategori Pelayanan Prima oleh Kemenpan RB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri memberikan arahan khusus dengan topik, “Strategi Polri dalam melaksanakan penanggulangan Paripurna Covid19 Pemulihan Ekonomi Nasional dan Arah Kebijakan Kapolri guna Mendukung Rencana Kerja Tahun 2021”.

Beberapa narasumber memberikan pembekalan antara lain Menko Polhukam menyampaikan “Kebijakan dan Strategi Kemenko Polhukam dalam penanggulangan Covid-19 yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Nasional Guna Mewujudkan Stabilitas Kamdagri dan Tegaknya Kedaulatan NKRI.

Selanjutnya, Menteri PPN/BAPPENAS, dengan topik “Strategi Pembangunan Nasional, arah kebijakan,serta pengembangan kerangka regulasi, kelembagaan dan pendanaan ditengah kondisi ekonomi global terdampak pandemi Covid-19”.

Mendagri memberikan pembekalan dengan topik, “Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Penanggulangan Covid-19 Yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021”.

Pembekalan dari Kepala BIN dengan topik “Ancaman dan Strategi Penanggulangan Covid-19 yang Paripurna dan Pemilihan Ekonomi Tahun 2021”.

Terakhir sekaligus penutup di hari pertama Rapim adalah pembekalan dari Kepala BNPB, dengan topik “Strategi BNPB dalam rangka penanggulangan Covid-19 Yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021”.

Sementara, dihari kedua Rapim beberapa narasumber yang memberikan pembekalan yaitu Irwasum Polri, Kabaintelkam Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Asrena Kapolri, Asops Kapolri dan diakhiri pembulatan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dilanjutkan dengan pernyataan penutupan Rapim Polri Tahun 2021. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *