Hindari Tawuran, Belawan Berlakukan Jam Malam

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Forkopimda Belawan sepakat memberlakukan jam malam pukul 22.00 WIB mulai malam ini, Senin (15/2/2021).

IMG-20240227-124711

“Kita akan buat posko jam malam dan patroli gabungan Polri-TNI Pemerintah Kecamatan, Desa dan tokoh masyarakat. Jika ada anak-anak yang masih berkumpul kumpul diatas jam 22.00 Wib, kita bubarkan,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan.

Keputusan jam ini disepakati dalam rapat kordinasi pasca terjadinya tawuran di Kelurahan Belawan I dan Kelurahan Belawan II di Aula Kantor Camat Belawan I, Senin (15/2/2021).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan, Kabag Ops, Kompol Mustafa Nasution, Kapolsek Belawan,Kompol DJ.Naibaho, Camat Belawan,Ahmad Sunara SP, para Lurah Kelurahan Belawan I dan Kelurahan Belawan II, para Kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua Formaben dan Ketua FABB.

Camat Ahmad Sunara SP mengatakan rapat ini untuk membahas permasalahan yang terjadi diantara warga.

Pada kesempatan itu ustadz Mulyanto berharap pihak kecamatan meningkatkan siskamling.

“Diharapkan pihak jecamatan semakin meningkatkan siskamling atau ronda malam dan kepada para tokoh agama Muslim, memberikan bimbingan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di Mesjid maupun di tempat pengajian,”ajak Ustadz Mulyanto.

Sedang, Pdt.Vanderson Siahaan mengatakan siap membantu pemerintah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami akan memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat gereja untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas,”kata Pdt.Vanderson Siahaan.

Sedang tokoh masyarakat H. Irfan Hamidi mengucapkan terimakasih kepada Muspika, pihak kepolisian dan TNI yang menggelar rapat koordinasi. “Mudah-mudahan kedepannya tercipta situasi Kamtibmas di Belawan,” tandasnya.

Ia berharap para Kepling, Babinsa dan Bhabinkamtibmas aktif berkoordinasi dan terjun ke lapangan untuk mengetahui akar permasalahan ini bisa selesai.

Selanjutnya, tokoh pemuda, Misnok Anwar menyatakan mendukung terciptanya Kamtibmas di Belawan.

“Kami dari pihak pemuda siap mendukung pihak Kepolisian maupun Muspika dalam menciptakan situasi kamtibmas,”ucap Ketua PP Kecamatan Medan Belawan. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *