Tawuran Antar Warga di Belawan

IMG-20240310-164257

Belawan, TRIBRATA TV

Aksi tawuran antar warga di Belawan akhirnya berhasil dibubarkan petugas Polres Pelabuhan Belawan. Sebelumnya tawuran antar warga yang terjadi sempat menimbulkan keresahan warga maupun pengguna jalan yang sedang melintas.

IMG-20240227-124711

Aksi tawuran dengan saling lempar batu untuk melukai lawan terjadi di kawasan Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Belawan, pada Minggu dini hari (14/2/2021) sekira pukul 03.00 WIB hingga pagi hari tadi

Meski tidak ada korban jiwa akan tetapi peristiwa itu sempat menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar lokasi tawuran.

Seorang warga dikabarkan mengalami luka pada kepala, terkena lemparan benda keras saat melintas di sekitar lokasi tawuran.

Informasinya, aksi tawuran sudah mulai pada jam 3 pagi dinihari hingga pagi hari tadi namun tidak sampai menimbulkan korban. “Tapi kabarnya ada warga yang luka, kepalanya, terkena lemparan batu,” kata warga di sekitar lokasi kejadian.

Aksi tawuran bermula dari adanya kelompok warga melakukan serangan dengan saling lempar batu, serta membakar ban bekas maupun benda lain terhadap kelompok warga lainnya.

Guna meredakan situasi akhirnya puluhan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya Polsek Belawan, dipimpin Kompol Herwansyah dan Kompol Daniel Jefri Naibaho turun ke lokasi untuk membubarkan massa yang terlibat tawuran.

Namun upaya persuasif yang dilakukan pihak kepolisian tersebut justru mendapat perlawanan dari massa, pihak kepolisian dilempari dengan batu.

Kondisi yang mulai tidak terkendali tersebut mengakibatkan pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata, untuk membubarkan massa maupun warga lainnya yang berada di sekitar lokasi tawuran.

“Motifnya hanya persoalan sepele, saling ejek atau senggolan, tadi karena memang SOP nya sudah kita lakukan, mulai dari pengimbauan, agar masyarakat segera membubarkan diri, ternyata tidak diindahkan, bahkan mereka melempari kita, sehingga kita melakukan cara represif, dengan menembakkan gas air mata,” ujar Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah Putra kepada wartawan di lokasi kejadian.

Situasi kawasan Jalan Stasiun, Belawan yang sempat tidak dapat dilintasi warga, tampak mulai normal kembali sekira pukul 08.45 WIB, setelah masing-masing kelompok warga yang terlibat tawuran dapat dibubarkan.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *