IMG-20240409-WA0045

Hilarius Duha, Orang Pertama di Nisel yang Divaksin Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha menjadi orang pertama di kabupaten ini yang menerima vaksinasi Covid-19 pada Jumat (12/2/2021). Berturut-turut kemudian pejabat forkopimda antara lain Danlanal dan Kapolres Nisel.

IMG-20240227-124711

Vaksinasi yang digelar di Aula Kantor Bupati Nisel Jalan Arah Sorake Km 5 ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain vaksinasi, pemerintah juga menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr. Henny K, vaksin Covid-19 Sinovac aman bagi kesehatan dan halal menurut BPOM dan MUI. “Tingkat kemanjuramnya cukup tinggi untuk mencegah penularan virus Corona-19,” katanya.

Sementara Sekda Nisel, Ikhtiar Duha menyampaikan yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19 adalah para tenaga kesehatan, menyusul para pelayan publik di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan. “Tanggal 26 Pebruari 2021 akan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua,” tandasnya.

“Masyarakat tidak perlu takut jika mendapat giliranya untuk divaksin sebab vaksin ini dijamin keamanannya untuk kesehatan kita dan tidak perlu bayar, “tandas Bupati Hilarius Duha.

Sedang Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’arilo Sarumaha mengharapkan dukungan moril dari seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh adat, agama, perempuan, pemuda,
Pimpinan Orsospol/Ormas untuk menyatukan langkah memutus penyebaran virus Corona-19 dengan mematuhi Protokoler Kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta ikut divaksinasi.

Kepada media, Ny. Mita Ambat dan Ny. Sionita Antonius, yang ikut divaksinasi, mengaku baik-baik saja tidak ada keluhan yang mengganggu kesehatan usai divaksin.

Untuk itu mereka menghimbau masyarakat terutama kaum ibu agar sesegera mungkin meminta divaksin sehingga kita dapat lebih cepat terbebas dari penularan Covid-19.

Dari pantauan TRIBRATA TV, pencanangan vaksinasi ini diikuti dengan antusias. Diharapkan pada vaksinasi berikutnya akan lebij banyak lagi yang dilibatkan.

Selain bupati tampak pejabat yang ikut divaksin berturut-turut antara lain, Letkol. Laut (P) Antonius Hendro (anLanal Nias), AKBP Arke Furman Ambat (Kapolres Nisel), Ikhtiar Duha, (Sekda), Fa’atulo Sarumaha, (Wakil Ketua DPRD) Dona Martinus Sebayang, (Kasi Datun Kejaksaan Nisel), Kapten TNI Oza Zebua (perwakilan dari Kodim) Ny. Sionita Antonius (Ketua Jalasenastri), Ny. Mita Ambat (Ketua Bhayangkari Cabang Polres Nisel), dr.Henny Kurniawan Duha (Kadiskes Nisel) Theresia Duha, Swasti Elisabet Duha, masing-masing mewakili para medis dan tenaga kesehatan lain. (Sn.Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *