Kasat Reskrim Polres Sergai Sambangi Kediaman Penderita Hidrosefalus

IMG-20240310-164257

Sergai, TRIBRATA TV

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata mengunjungi Rizqy Ananda bocah usia 12 tahun yang menderita Hidrosefalus sehingga hanya terbaring di kamar tidurnya.

IMG-20240227-124711

Didampingi KBO Reskrim Iptu Adi Santika, Kasat melihat langsung kondisi Rizqy di Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (6/2/2021).

Pandu Winata yang dikenal sosok sering membantu orang yang kurang mampu itu langsung disambut ibu kandung Rizqy, Susilawati
(25) dan neneknya Lasinem (52) didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu MH Siagian.

Ibu Rizqy menjelaskan saat lahir Rizqy dalam kondisi normal, usia 5 bulan baru terlihat beda kondisi anaknya, tepatnya di bagian kepalanya. Kemudian kami bawa ke Puskesmas Perbaungan baru dirujuk ke Adam Malik, sebut Susi.

Setelah kembali dirujuk ke RS Elisabeth Medan untuk scanning, begitu suruh masuk dari pagi hingga sore disuruh pulang sama dokter. Kata dokternya kalau dilakukan operasi biasanya anaknya tidak selamat,”ucap ibu Rizqy meneteskan air mata.

Susilawati yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawati BPR di Perbaungan sejak ditinggal suami saat Rizqy masih usia 9 bulan. Waktu dia bekerja, anaknya dititip bersama neneknya dirumah.

Hingga saat ini ayah Rizqy tidak pernah kembali kerumah sejak pamit hendak merantau.

“Rizqy anak soleh nggak boleh cengeng, Rizqy anak soleh dan anak kuat pak,”ucap Susi meneteskan air mata dihadapan AKP Pandu Winata.

Secara spontan, AKP Pandu Winata langsung terharu dan turut prihatin melihat kondisi Rizqy. Ananda yang masih usia 12 tahun harus mengalami penyakit yang deritanya sejak usia 3 bulan.

“Ibu tetap sabar ya buk, jangan putus asa apa yang diberikan yang maha kuasa. Terus dirawat ya buk si Rizqy, percayalah mukjizat Allah itu nyata,” kata Pandu Winata.

Hari ini, sebut AKP Pandu, kami dari Satreskrim Polres Sergai datang kemari, berkat adanya laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan. Tentang kondisi adik Rizqy yang menderita sakit Hidrosefalus. Dan sangat prihatin melihat kondisi Rizqy.

“Alhamdullilah, hari ini kita bisa hadir menjenguk adik kita Rizqy di kediamannya. Ini ada rezeki sedikit buat adik Rizqy. Namun jangan dilihat nilainya, tapi dilihat bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri dan mudah-mudahan bermanfaat untuk pengobatan adik Rizqy,”ujar Pandu Winata.

Selain itu, saya sangat bangga dan terharu melihat ibu Rizqy bersama neneknya cukup tabah dan sabar untuk merawat anak dan cucunya. Semenjak ditinggal pergi tanpa kabar oleh ayahnya, ibu Susilawati tetap sabar dan terus merawat Rizqy sampai usia 12 tahun,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya hingga pada hari ini dirinya menyempatkan waktu, meskipun ditengah kesibukan di Satreskrim Polres Serdang Bedagai dan saya langsung turun untuk menjenguk adik Rizqy di kediamannya dan sekaligus memberikan bantuan moril.

Selain itu, Pandu juga memberikan pesan kepada Bhabinkamtibmas agar terus memantau situasi warga terutama tentang adik Rizqy, jika ada sesuatu hal terhadap adik Rizqy segera melaporkan kepadanya.

Sementara itu, Susilawati mengucapkan terima kasih kepada AKP. Pandu Winata dan jajarannya yang sudah menyempatkan diri untuk bertamu di kediamannya.

“Semoga bapak diberikan kesehatan, kuat dan murah rezeki nya,”ungkap ibu Susilawati. (Willy Lubis )

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *