IMG-20240409-WA0045

Jumat Barokah, Polsek Medan Baru Santuni Anak Yatim dan Shalat Berjamaah Bersama Tahanan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebagai seorang laki-laki muslim, sudah menjadi kewajiban untuk mengikuti Shalat Jumat. Karenanya, Polsek Medan Baru, secara rutin menggelar Shalat Jumat berjamaah bersama para tahanan di Mushola Polsek.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrimnya Iptu Irwansyah Sitorus menjelaskan sudah kewajiban sebagai umat beragama agar tetap saling mengajak dan mengingatkan untuk tidak lupa kepada sang pencipta dan tetap selalu menjalankan shalat lima waktu.

Kanit mengingatkan dengan adanya masalah yang ada saat ini dihadapi hendaknyalah makin mengingat sang Pencipta, sehingga saat bebas nanti dapat bertaubat, tidak lagi mengulangi perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan orang lain.

“Agar dapat berguna bagi orang banyak,” kata Iptu Irwansyah Sitorus.

Shalat Jum’at bagi para tahanan merupakan salah satu program Kapolsek Medan Baru untuk memberikan siraman rohani dan ketenangan jiwa.

Sebelum shalat, para tahanan terlebih dahulu dijemur agar terkena sinar matahari. Tujuannya mengantisipasi tertular berbagai penyakit termasuk virus dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

Usai Shalat Jumat bersama tahanan, jajaran Polsek Medan Baru berbagi dengan 50 anak yatim piatu dalam program Jumat Barokah.

Sebelum pemberian santunan, digelar tusiah oleh Ustad Supriadi yang mengingatkan untuk selalu berbagi kepada Anak Yatim Piatu dan kaum fakir dan miskin.

Ustad Supriadi mendoakan agar pimpinan Polsek Medan Baru diberi kesehatan, kemurahan rezeki dan sukses dalam karir serta seluruh personil Polsek M.Baru senantiasa tetap dalam keadaan sehat serta tetap berada dalam lindungan Allah SWT. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *