Prihatin Kondisi Jalan, Pria Ini Timbun Jalan Seorang Diri

IMG-20240409-WA0076

Luwu Utara, TRIBRATA TV

Seorang warga Kelurahan Bone Tua Kecamatan Baliase menambal jalan desa yang menghubungkan jalan perkebunan warga dengan perkampungan di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

IMG-20240227-124711

Aksi seoramg diri pria yang akrab dipanggil Bapak Ulan (68) warga Kelurahan Bone Tua ini menarik simpatik warga sekitarnya. Dirinya mengatakan, jalan menuju kawasan perkebunan warga tersebut sudah sering dikeluhkan warga karena dibiarkan lama dan rusak berat.

Menurut Bapak Ulan, kondisi tersebut menghambat roda perekonomian masyarakat setempat yang saban hari melewati jalan ini.

“Jalan itu lubangnya sangat besar sekali, hingga menyulitkan pengendara roda dua. Makanya, kami berinisiatif dengan menambal jalan itu dengan sirtu saja,” tegasnya, Minggu (5/2/2023).

Menurutnya, warga sangat prihatin sekali karena pemerintah tidak bisa memperbaiki jalan alternatif masyarakat itu hingga membuatnya dengan sukarela membeli material sendiri menimbun jalan tersebut.

Melihat aksi Pak Ulan, Masdar (51) seorang sopir angkutan material ikut turut membantu, menimbun jalan tersebut dengan mengajak rekan seprofesinya.

“Kami sadar jalan ini adalah akses vital bagi warga dan juga bagi kami selaku sopir yang setiap hari melintas disini,” tutup Masdar. (mulyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *