Ketua SABER Hadiri Perayaan Cap Go Meh di Sintang

Sintang TRIBRATA TV

Ketua Umum Satria Borneo Raya (SABER), yang juga tokoh masyarakat adat, Agustinus, S.Pd., menghadiri perayaan Cap Go Meh di Kota Sintang, Minggu (5/2/2023).

IMG-20240227-124711

Perayaan Cap Go Meh ini merupakan hari terakhir dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Imlek yang pelaksanaannya dipusatkan di Kelenteng Kwan Thi Kung, dihadiri masyarakat Sintang yang berlangsung meriah dan harmonis.

Kegiatan yang dilakukan berupa perarakan naga, tatung, barongsai, pegelaran budaya dan hiburan rakyat, dihadiri ribuan masyarakat dengan pengamanan kepolisian beserta aparat terkait.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Sintang yang telah mensukseskan acara Cap Go Meh tahun ini, mari kita bersama-sama menjaga dan merawat keharmonisan, saling toleransi dengan even ini. Semoga pada tahun ini, kita semua selalu diberikan rezeki, kesuksesan, kelancaran dan kemudahan, serta berkat dari Tuhan”, ucap Agustinus.

Pada kesempatan yang sama, hadir anggota DPRD Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen atau yang akrab disapa Akun atau Amin.

Senada dengan yang disampaikan Agustinus, S.Pd., Akun juga berharap agar masyarakat bersama menjaga dan melestarikan ada budaya.

“Tahun ini adalah tahun kelinci air, semoga berkat Tuhan berupa kesehatan, panjang umur dan rezeki selalu bersama kita semua”, ucap Lim Hie Soen.

Tokoh budaya dan seni Tionghua Sintang, Aciap, yang sekaligus sebagai inisiator acara ini, mengucapkan terima kasih kepada kepada tamu dan seluruh masyarakat yang hadir dan mensukseskan acara Cap Go Meh tahun ini.

Kegiatan perayaan Cap Go Meh ini dilaksanakan mulai pagi hari dan ditutup pada malam hari dengan ritual pembakaran naga.

“Perayaan Cap Go Meh ini juga dimeriahkan oleh komunitas pencinta seni budaya dari etnis Dayak dan beberapa sanggar lainnya, sekaligus pentas karoke dan hiburan rakyat”, tutup Agustinus, S.Pd. (Indrianus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *