IMG-20240409-WA0045

Maling Sepeda Motor di Masjid Terekam CCTV

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Aksi pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam merah Nopol BK 4295 SF terekam kamera CCTV, Masjid Al-Ikhlas di Dusun I, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Senin (1/2/2021) lalu sekitar pukul 05.35 WIB

IMG-20240227-124711

Korban Misdi (71) warga Dusun I, Desa Pematang Setrak kepada wartawan Rabu (3/2/2021) menjelaskan saat itu lagi menjalankan shalat Subuh. Sepeda motor ia parkirkan di halaman masjid. Namun saat mau pulang, ia kaget sepeda motornya sudah hilang diparkiran.

“Setelah selesai shalat setiba mau pulang, rupanya kereta sudah hilang. Kami periksa CCTV nampak pelaku menggunakan jaket warna kuning dan helm warna orange, “ucapnya.

Atas kejadian ini, ia telah melaporkan ke Polsek Teluk Mengkudu, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/11/II/2021/SU/RES SERGAI/SEK TELUK MENGKUDU tanggal 01 Februari 2021.

“Saya berharap pihak Kepolisian segera menindaklanjuti dan mengungkap tindak pidana pencurian ini karena sangat marak, hingga meresahkan masyarakat apalagi saat menjalankan ibadah di masjid, ” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Masjid Al-Ikhlas, M. Yusuf kepada media ini membenarkan pencurian sepeda motor milik salah satu jamaah.

“Sebelumnya sudah 3 kali hilang kereta (sepeda motor) di Masjid Al-Ikhlas, oleh karena itu kita pasang CCTV. Aksi pencurian ini terekam CCTV, jadi kita lapor ke Polisi, “ujarnya.

Tokoh agama Desa Pematang Setrak ini juga berharap agar kiranya polisi menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pencurian sepeda motor sehingga tercipta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Wilayah Hukum Kecamatan Teluk Mengkudu.

Terpisah, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J. Sagala didampingi Kanit Reskrim IPDA B. Manurung saat dikonfirmasi wartawan membenarkan laporan masyarakat Dusun I Desa Pematang Setrak terkait tindak pidana pencurian sepeda motor di Masjid Al-Ikhlas.

“Ya benar, terduga tersangka lagi Lidik, “ujarnya. (Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *