IMG-20240409-WA0045

Nyaris Tewas Dihajar Massa, Pencuri Toko Diselamatkan Polsek Delitua

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

PS nyaris tewas dimassa karena aksi mencurinya di Pajak Simalingkar Jalan Jahe Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan ketahuan pada Selasa (2/2/2021) malam.

IMG-20240227-124711

Ia menjadi bulan-bulanan warga yang marah, beruntung polisi segera mengamankannya.

Warga Tanah Garapan Pondok Bekala Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu baru saja mencuri di toko milik Aditia Bastanta Ginting (28) warga Jalan Pinus Raya no.7, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Pelaku beraksi saat toko sudah tutup dan pemiliknya sudah pulang ke rumah. Setelah memantau situasi, pelaku masuk melalui pintu darurat kemudian mencuri isi toko.

Namun, ketika pelaku hendak kabur bersama barang hasil curiannya, aksinya diketahui warga sekitar. Spontan warga pun langsung berteriak maling, dan teriakan itu pun mengundang perhatian puluhan warga lainnya.

Warga yang melihat pelaku kabur, langsung mengejarnya hingga tak jauh dari lokasi pelaku berhasil diamankan warga. Warga yang tidak terima dengan ulah pelaku, langsung menghakiminya hingga babak belur.

Petugas Polsek Delitua yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan warga. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di boyong ke Mapolsek Delitua guna proses penyidikan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, Rabu (3/2/2021) siang membenarkan pihaknya mengamankan seorang pelaku pembongkaran toko.

“Yang lebih awal mengamankan tersangka warga sekitar lokasi. Hanya saat dihakimi warga, kita cepat tiba ke lokasi dan berhasil menyelamatkan nyawa tersangka. Selain tersangka kita juga mengamankan barang bukti deterjen Daia putih kecil sebanyak 8 renteng, deterjen Daia Softener pink kecil 12 bungkus dan deterjen bubuk boom 24 buah. Atas pencurian yang dilakukan tersangka korban mengalami kerugian ditaksir Rp35 juta,”beber Kanit Reskrim. (dul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *