IMG-20240409-WA0045

Rusak, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bangun Jembatan Kayu

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Pos Guntembawang bersama warga bergotong royong membangun jembatan yang terputus akibat longsor. Jembatan ini berada di arah Siding, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

IMG-20240227-124711

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (4/2/2023).

Dansatgas mengatakan, longsor yang menyebabkan Jembatan Merawas rusak karena curah hujan yang tinggi serta berlangsung secara terus-menerus di wilayah Desa Guntembawang yang menuju arah Siding. ” Ini merupakan respons cepat kita serta bentuk implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) poin 5, TNI-AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat,”ujar Dansatgas

Pembuatan jembatan kayu tersebut dilakukan Satgas Pamtas dipimpin Serda Jordi beserta 5 anggota dan warga Guntembawang secara gotong royong, saling bahu membahu.

Di tempat terpisah, Danpos Guntembawang Letda Inf Risco Prima menyampaikan, pembangunan jembatan kayu tersebut sebagai alternatif membantu kesulitan akses jalan masyarakat karena jalur tersebut merupakan akses utama untuk jalur perlintasan masyarakat.

Kegiatan ini juga menjadi wahana bagi kami dan masyarakat perbatasan untuk lebih mempererat jalin komunikasi sehingga tercipta suasana yang semakin harmonis dan memelihara kemanunggalan TNI bersama rakyat, ujarnya. (Syamsumen)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *