Jumat Curhat, Warga Keluhkan Jaringan Seluler, Ini Kata Kapolsek Air Besar

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Untuk kesekian kalinya Jumat Curhat digelar Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda didampingi Kanit Intelkam Aipda Heriyadi, yang dialognya diisi secara santai dan ringan bersama masyarakat. Hal ini untuk mendengar langsung kritik dan saran dari masyarakat tentang situasi kamtibmas.

IMG-20240227-124711

Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mewakili Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan menjelaskan program Jum’at Curhat merupakan bentuk kepedulian dan upaya kepolisian dalam menerima dan menampung aspirasi dan usulan segala permasalahan yang dihadapi agar mendapatkan jalan keluar.

“Juga merupakan sarana untuk tetap terus menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk ajang diskusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi,” katanya.

Kapolsek menambahkan selain itu Jumat Curhat untuk menjalin silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami membuka ruang yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh dan kesah, serta saran terkait masalah apapun yang selama ini belum tersampaikan kepada Polsek Air Besar,” tambah Kapolsek.

Selain itu Kanit Intelkam Aipda Heriyadi menyebut Jumat Curhat sangatlah bermanfaat, karena menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai informasi dan masukan bagi kepolisian terkait situasi kamtibmas.

“Jika ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat, sampaikan kepada pihak yang berkompeten dengan cara humanis sehingga dapat diselesaikan dengan baik,” ucap Aipda Heriyadi.

Beberapa curhatan masyarakat yang berhasil ditampung diantaranya dari Ibrahim yang sudah mengabdi selama 12 tahun sebagai Timanggung Desa Serimbu menyampai keluhannya terkait berkurangnya pemahaman terhadap adat istiadat secara turun temurun yang selama ini menjadi pegangan dalam hidup bermasyarakat.

Ditambahkannya, ia sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja Kepolisian dalam hal pelaksanaan tugas sehari-harinya. Ia mengungkapkan bahwa sudah sering melihat kehadiran polisi ada ditengah-tengah masyarakat.

Sementara tokoh masyarakat Desa Serimbu M. Hatta mengatakan knalpot brong yang keras suaranya sangat menggangu masyarakat yang bertempat tinggal di pinggir jalan.

Sedangkan Yuli mengeluhkan pelayanan jaringan seluler Telkomsel yang berada di Desa Sepangah saat pemadaman listrik selalu hilang sehingga terkendala menggunakan komunikasi, padahal setiap tower seluler pasti dilengkapi dengan perangkat pendukung dalam pelayanannya. Ia terpaksa harus pergi ke salah satu desa Kecamatan Kuala Behe untuk menggunakan fasilitas seluler pada saat hal yang sangat urgent.

Dari semua ungkapan masyarakat tersebut kemudian ditanggapi oleh Kapolsek Air Besar dalam penyampaiakan pihaknya membuka pengaduan masyarakat melalui medsos baik Instagram, Facebook, Tweeter, dan Tiktok dengan Call center Polsek Air Besar 0811 5664 203 agar memudahkan masyarakat menyampaikan masalah yang berkaitan dengan kamtibmas.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung, curhatan masyarakat akan ditindak lanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, dan dengan program jumat curhat Polri Lebih dicintai masyarakat. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *