Nilwan Yahya Terus Evaluasi Kemiskinan di Kabupaten Merangin

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Merangin,Nilwan Yahya kembali melakukan rangkaian kegiatan stanting dan evaluasi kemiskinan ekstrim di wilayah kabupaten Merangin

IMG-20240227-124711

Kegiatan sambang warga kali ini bertempat di Desa Pasar Muara Siau, Kabupaten Merangin pada Kamis (2/2/2023).

Dalam kegiatan sambang warga itu,Wakil Bupati menemukan satu unit rumah yang dihuni oleh ibu dan anak dalam keadaan tak berdaya, akibat penyakit yang sudah menahun.

Menurut Kasi PMD Desa Pasar Muara Siau, lelaki yang bernama Jon mengidap penyakit lumpuh sejak berusia 12 tahun hingga saat ini. Sementara ibunya mengalami hal yang sama tidak dapat berjalan dalam kurun waktu selama 1 tahun terakhir.

Untuk menuhi kebutuhan sehari-hari, keluarga ini hanya mengharapkan belas kasihan warga sekitar.

Nilwan Yahya yang melihat keadaan itu, terlihat meneteskan air matanya.ketika melihat kondisi ibu dan anak tersebut. Bahkan orang nomor dua di lingkungan Pemkab Merangin berjanji akan memberi santunan setiap bulan untuk kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Dengan mengharap Ridha İllahi, saya selaku sesama umat Muslim akan memberikan tali asih setiap bulannya kepada keluarga ini, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat mengurangi beban keluarga yang kita kunjungi hari ini”, ujar Nilwan Yahya. (Fitri/ Azan Firdaus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *