Kadis Kesehatan Kepri: Pengelola Gelper Wajib Terapkan Prokes

IMG-20240310-164257

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Para pengunjung gelanggang permainan (gelper) di Kota Tanjungpinang tidak menghiraukan protokol kesehatan (prokes). Sementara pengelola gelper juga tidak mengingatkan konsumennya, mereka seakan tak peduli.

IMG-20240227-124711

Padahal kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menerapkan prokes. Masyarakat harus selalu menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Salah satu gelper yang ramai di Kota Tanjungpinang, Propinsi Kepri berada di KM 3, Jalan MT.Haryono tepatnya di Komplek Bintan Plaza.

Gelper ini menjadi salah tempat berkerumunan bagi warga
untuk mencari keberuntungan dalam permainan berbau perjudian.

Lokasi ini sudah pernah dirazia dan didatangi petugas untuk mendisiplinkan prokes. Namun begitu petugas tidak ada, para pemain kembali tak pedulikan prokes.

Pantauan TRIBRATA TV, para pemain yang tidak berjarak ini tidak terlihat memakai masker. Sementara pengelola juga tidak mengimbau atau melarang para pemain yang tidak memakai masker.

Menanggapi ini Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kepri, Bisri menegaskan pelaku usaha harus menerapkan Prokes untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus mewaspadai virus ini, bagi yang positif dan bergejala akan punya implikasi klinis yang serius, dari sedang sampai berat,”kata Bisri,Rabu (3/2/2021).

Bisri mengaku vaksin masih jauh dari target. Makanya ia minta tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jaga imunitas tubuh. Itu adalah paling penting,”tegas Bisri.

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *