Rem Blong, Truk Tangki Minyak Goreng Terbalik di Aceh Tamiang

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Aceh Tamiang tangani kecelakaan lalulintas mobil tangki terbalik di jalan Banda Aceh-Medan. Kecelakaan di kawasan Bukit Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, akibat rem truk blong, Kamis (02/02/2023) dinihari sekira pukul 04.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Mobil truck tangki BL 8571 FD, dikendarai supir S (57), warga Seuneubok Punti, Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji mengatakan, pihaknya telah menangani dan menindak lanjuti peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal truck tangki minyak goreng tersebut.

“Diduga kecelakaan tersebut akibat kelalaian dan kelengahan supir dalam menjaga dan mempersiapkan stabilitas dan sterilisasi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh dengan muatan berat,” kata AKP Iwan Haji.

Namun kata Kasat Lantas, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

“Kronologi awal mulanya pengemudi truck bermuatan minyak makan curah seberat lebih kurang 21.670 tin melaju dari arah Medan menuju arah Kualasimpang,” jelasnya.

Sampai di turunan Bukit Eeumadam mobil mengalami masalah pengereman (rem blong) sehingga mobil tersebut tidak dapat dikendalikan dan masuk ke jurang sebelah kanan arah ke Medan.

“Akibat kejadian tersebut pengemudi mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Tamiang,” ungkap AKP Iwan Haji.

Sedangkan truck tangki masih dalam proses penarikan dibawa ke Kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang untuk proses hukum lebih lanjut.

“kita intruksikan piket Unit Gakkum Satlantas turun ke TKP setelah menerima laporan masyarakat,” terangnya.

“Barang bukti berupa truck tangki Nopol BL 8571 sementara surat-surat SIM dan STNK tidak dapat diperlihatkan,” tambahnya.

Menurut Kasat Lantas, Pasal yang dikenakan Pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *