Kurang 2 Jam, 3 Pelaku Sabu Diringkus Polsek Bandar Pulo

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV
Kurang dari 2 jam, Polsek Bandar Pulo berhasil meringkus 3 orang terduga pelaku berikut sejumlah barang bukti sabu dari 2 lokasi berbeda.

Pertama, tim yang langsung dipimpin Kapolsek, AKP Ali Yunus Siregar itu meringkus seorang pengedar sabu, berinisial AWT alias Gita (25), di Desa Aek Nagaga Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Selasa (2/2/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Dari tangan warga Dusun IV Desa Rahuning itu, tim mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik klip kecil berisi sabu dan 3 buah mancis yang telah dimodofikasi.

“Awalnya kita lakukan penyamaran dengan berpura-pura memesan sabu kepada pelaku. Tak lama pelaku datang, langsung kita sergap. Pengakuannya, sabu tersebut diperoleh dari kawan sekampungnya, berinisial DN alias Dapeng. Namun saat kita lakukan pengejaran, pelaku sudah kabur,” terang AY Siregar, Rabu (3/2/2021) siang.

Tak lama, lanjut mantan KBO Satreskrim Polres Asahan itu, pihaknya mendapat informasi, di sekitaran Dusun II Desa Perkampungan Bandar Pulo Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, akan melintas 2 pria mengendarai sepeda motor Honda Sonic warna hitam bernopol BK 5643 MBA.

Tanpa menunggu waktu, tim langsung bergerak menuju lokasi, dan mengamati setiap pengendara, sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan.

Benar saja, begitu tim menghentikan laju kendaraan yang dicurigai, dari tangan pelaku didapati 2 bungkus plastik klip kecil berisi sabu yang disimpan di dalam kotak rokok, sekira pukul 18.50 WIB.

“Pelaku ini berboncengan. Pengakuan keduanya, (sabu) dibeli dari seseorang bernama Dono (DPO), warga Desa Aek Bange Kecamatan Aek Kuasan,” ungkap AY Siregar.

“Adapun identitas kedua pelaku, berinisial MR alias Madhan, (29) warga Jalan Medan kilometer 45 Desa Siantar Toba Kecamatan Siantar Toba Kodya Siantar dan JM alias Jinto (45), warga Desa Ambarhalim Kecamatan Pintu Pohan Meranti Tobasa. Kedua pelaku berikut barang bukti saat ini masih kita lakukan pemeriksaan sebelum kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Asahan,” akhir AY Siregar. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *