2 Pekan Razia, 31 Knalpot Blong Disita Satlantas Samosir

IMG-20240310-164257

Samosir, TRIBRATA TV

Maraknya sepeda motor yang menggunaan knalpot blong atau kenalpot racing bukan hanya di perkotaan saja tapi semakin meluas hingga ke daerah, termasuk di kawasan wisata Kabupaten Samosir.

IMG-20240227-124711

Menanggapi keresahan warga, dalam dua pekan terakhir Satuan Lalu Lintas Polres Samosir merazia knalpot blong yang dipimpin Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara.

Para pengemudi kendaraan yang menggunakan knalpot bising atau blong dan meresahkan masyarakat langsung dirazia serta disita motornya.

Komunitas pengguna knalpot blong ini biasanya berkumpul saat weekend atau Sabtu dan Minggu.

“Dalam weekend 2 pekan ini, kami Polres Samosir khususnya Satlantas disamping melaksanakan operasional yustisi, kami juga melakukan operasi penindakan pada kendaraan bermotor berknalpot blong/bising,” tegas AKP Syamsul Arifin.

Menurutnya, kendaraan tersebut sudah meresahkan masyarakat dengan bunyinya yang memekakkan telinga,” terang AKP Syamsul Batubara, pada Senin (1/2/2021).

Hasil razia selama 2 pekan, Satlantas Polres Samosir menyita 31 kendaraan bermotor yang memakai knalpot blong. Diantaranya 8 sepeda motor sudah diambil pemiliknya dikarenakan memiliki surat-surat STNK BPKP lengkap.

Selain kelengkapan surat, pemilik datang harus membawa knalpot standar atau pabrikan sepeda motor tersebut.

“Dalam waktu dekat knalpot tersebut akan segera dimusnahkan,” tegasnya.

Ia mengimbau agar pengendara tetap mengikuti aturan yang berlaku dan tidak meresahkan warga, mengikuti prokes. Mari sama -sama kita
jagalah kenyamanan wisatawan didaerah Samosir ini dengan berkendara tidak memakai kenalpot blong. (Tim)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *