Polres Taput Tangkap 2 Pria Diduga Pengguna Ganja

IMG-20240310-164257

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Utara (Taput) menangkap dua warga yang diduga pengguna narkotika jenis ganja dari Jalan Siraja Hutagalung Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, Rabu (1/2/2023)

IMG-20240227-124711

Keduanya yaitu Janas Viktor Maruli Tua Sinaga (49) warga Jalan Raja Saul Lorong 2B Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput dan Serevina Nopena Purba (49) warga Jalan Gurumangaloksa Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi membenarkan hal tersebut.

“Keduanya diamankan saat mengendarai sepeda motornya masing-masing tepat di Jalan Siraja Hutagalung Kecamatan Tarutung. Mereka dicegat oleh tim opsnal narkoba karena dicurigai memiliki ganja,” kata Kapolres, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya yang pertama sekali dicegat yaitu Serevina Nopena Purba. Setelah berhenti, lalu petugas melakukan penggeledah badan dan sepeda motornya.

Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 1 paket ganja dari dalam jok tempat duduk sepeda motornya, dari kantong stang sebelah kanan 1 paket dan kantong stang sebelah kiri 1 paket.

“Saat SNP diberhentikan dan digeledah petugas, JVMTS yang telah melaju sebelumnya kembali memutar sepeda motornya melihat temannya di berhentikan petugas. Begitu JVMTS tiba dilokasi penggeledahan, spetugas pun merasa curiga kalau mereka satu komplotan sehingga turut digeledah,” katanya.

Namun tidak ditemukan barang bukti narkotika dari badannya juga dari sepeda motornya.

Akhirnya petugas pun memboyong keduanya ke ruangan Sat Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan.

“Untuk mereka berdua saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif dan masih belum ditetapkan sebagai tersangka. Sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Penyalagunaan Narkotika, penyidik diberikan waktu 6×24 jam untuk melakukan pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka,” tandasnya.

Dari hasil pengamanan terhadap kedua kedua orang tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 3 paket narkotika diduga jenis ganja. (putra manurung/h sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *