Aktifkan Siskamling, Kapolres Pelabuhan Belawan Akan Tindak Tegas Pelaku Tawuran

IMG-20240409-WA0076

Kapolres Pelabuhan Belawan Secara Tegas Akan Tindak Pelaku Tawuran Di Belawan.

Belawan, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan akan menindak tegas pelaku tawuran. Hal tersebut diungkapkan Kapolres dalam rapat koordinasi (rakor) Forkopimda untuk penanggulangan Tawuran, Rabu (1/2/2023) di aula Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam rapat tersebut Kapolres mengajak seluruh instansi agar bekerja sama dalam memberantas aksi tawuran yang sangat meresahkan warga Belawan.

“Polri tentu tidak dapat bertindak sendiri, bersama kami pasti bisa menyelesaikan masalah tawuran yang terjadi di wilayah Belawan ini” katanya.

Ia menekankan akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tawuran sesuai hukum yang berlaku. Spanduk himbauan akan dipasang di lokasi-lokasi rawan tawuran terkait larangan membawa senjata tajam, merusak fasilitas umum dan melakukan penganiayaan secara bersama sama akan ditindak tegas dan terancam kurungan penjara sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Kapolres juga menghimbau agar diberlakukan jam malam bagi anak-anak untuk tidak beraktifitas di luar rumah pada malam hari dan siskamling agar diaktifkan kembali di setiap lingkungan.

“Siskamling harus diaktifkan kembali, dibuat grup WA nya dan libatkan langsung personil Polres Belawan dalam Grup WA itu” ujar Kapolres.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Medan menyatakan sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan. Para Kepling juga sangat bersemangat dengan program baru yang akan dijalankan

“kami selaku Kepling bersemangat dengan apa yang telah disampaikan Bapak Kapolres untuk bersama-sama kita pasti bisa menciptakan situasi Kamtibmas di Kecamatan Medan Belawan,” kata salah seorang Kepling yang hadir. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *