IMG-20240409-WA0045

Polres Pagaralam Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

IMG-20240409-WA0076

Pagaralam, TRIBRATA TV

Atas kinerja dalam hal pelayanan publik, Polres Pagaralam diganjar penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman RI. Penyerahan apresiasi tersebut digelar di Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (1/2/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan melalui Kasi Humas Kompol Wempi A Kayadu didampingi Kabag Ren Kompol Budi Yuspandi mengatakan penghargaan itu untuk pelayanan publik Polres Pagaralam selama tahun 2022.

Dia menyebutkan, penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan sejumlah polres di lingkup Polda Sumsel.

“Ombudsman RI telah melakukan penilaian kinerja Polres Pagaralam terkait penyelenggaraan pelayanan publik di tahun 2022. Penilaian ini dilakukan ke instansi penyelenggara baik di tingkat pusat maupun daerah. Tidak hanya instansi pemerintahan juga institusi penegak hukum,” katanya.

Penilaian ini merupakan salahsatu upaya pencegahan maladministrasi dengan menilai kondisi penyelenggaraan pelayanan publik secara komprehensif dengan hasil akhirnya berupa opini pengawasan pelayanan publik.

Tujuan lainnya, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

Perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Piagam Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2022 ini diserahkan Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo SIK.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, selalu menjadi motivasi jajaran untuk tetap mengoptimalkan kinerja seluruh fungsi satuan yang ada di Polres Pagaralam agar sesuai standar pelayanan publik yang diarahkan Ombudsman RI,” pungkasnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *