Naik Trail, Wakapolda Sumut dan Kasdam I/BB Pastikan Malam Imlek Aman

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Polda Sumut dan Kodam I/BB beserta unsur Forkopimda menggelar patroli skala besar malam perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Senin (31/1/2022) malam.

IMG-20240227-124711

Pantauan di lapangan, patroli skala besar dipimpin Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Kasat Pol PP Kota Medan Rahmat, pajabat utama Polda Sumut, Kodam I/BB serta personel TNI-Polri.

Dengan mengendarai sepeda motor trail Wakapolda bersama Kasdam I/BB beserta personel TNI-Polri berkeliling mengitari sejumlah jalanan sekaligus menyambangi vihara-vihara di Kota Medan.

Patroli skala besar yang digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Imlek 2573 di Kota Medan.

“Ya malam ini Polda Sumut bersama Kodam I/BB beserta unsur Forkopimda lainnya menggelar patroli skala besar mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada malam Perayaan Imlek 2573 di Kota Medan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

“Patroli skala besar ini membukti kehadiran TNI-Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Imlek,” tambah juru bicara Polda Sumut tersebut.

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut mengerahkan 2.289 personel TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Para personil tersebut disebar ke vihara-vihara di wilayah Polda Sumut dan jajaran bergabung dengan personil Satpol PP dan stakeholder lainnya.

“Dibeberapa titik vihara telah dilakukan sterilisasi Sat Brimob Polda Sumut agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan kondusif. Personil yang bertugas dalam pengamanan akan berjaga dari pagi hingga malam hari menyesuaikan aktivitas ibadah di masing-masing vihara,” ungkapnya.

Hadi mengimbau, agar masyarakat yang melaksanakan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 saat Imlek. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *