Tumpukan Sampah di Jalan Alternatif Simpang Kongsi Sebarkan Bau Busuk

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Tumpukan sampah menggunung terlihat di jalan alternatif menuju Berastagi tepatnya di Jalan Simpang Kongsi/Bersama Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Sampah yang didominasi limbah rumah tangga itu tampak setinggi satu meter dan memanjang hingga 6 meter.

Sedangkan lokasi tumpukan sampah ada dua tempat berbeda yang hanya berjarak 20 meter dari lokasi lainnya.

Tumpukan sampah ini berada di sebelah kiri jalan dari arah Jalan Jamin Ginting menuju Pasar Pancur Batu.

Saat melintas bau menyengat tercium di sepanjang jalan alternatif simpang Kongsi tersebut.

Tumpukan sampah yang berada di kiri Jalan, dari arah Jalan Jamin Ginting hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kantor Camat Pancur Batu.

Amatan TRIBRATA TV pada Selasa (31/1/2023) siang tidak ada terpasang plang yang bertuliskan larangan buang sampah di lokasi.

Oleh karena itu, masyarakat yang melintas menjadi sesukanya saja membuang sampah di pinggir jalan alternatif itu tanpa memikirkan dampak lingkungan.

Ditemui salah satu warga yang kebetulan melintas jalan kaki mengatakan pelaku pembuang sampah tak pernah memikirkan dampak membuang sampah sembarangan karena tidak ada sanksinya.

“Itu sampah dibuang kesitu pas malam-malam biasanya, bahkan pengendara saat melintas juga sering buang sampah disitu,” ujar warga yang melintas.

Warga yang perawakan kurus itu mengeluhkan tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu karena baunya yang sangat menyengat ke hidung.

“Aduh lalatnya banyak sekali bang, apalagi pas musim hujan baunya luar biasa malahan sampai ada belatungnya,” ucap warga Simpang Tuntungan itu.

Atas kondisi tersebut, informasi itu diteruskan kepada Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang untuk ditindak lanjuti dan mengambil sikap terhadap persoalan sampah itu.

“Baik Pak,” kata Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang singkat via WhatsApp, Selasa (31/1/2023) pukul 14.57 WIB. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *