IMG-20240409-WA0045

Kawanan Spesialis Copet, 2 Diantaranya Wanita Diringkus Polisi

IMG-20240409-WA0076

Surabaya, TRIBRATA TV

Kawanan copet yang biasa mangkal di Pasar Pagi Tugu Pahlawan, dibekuk Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, usai beraksi. Dua dari empat pelakunya ternyata wanita.

IMG-20240227-124711

Setiap kali beraksi keempatnya berbagi peran masing-masing guna memudahkan menjarah barang milik calon korban yang sebelumnya telah dibuntuti.

Ke 4 pelakunya yakni, Rio Didik Agus (50) warga Jalan Darmo permai utara X Surabaya, Ary Yuana (45) warga Jalan Darmo Permai Utara, Surabaya, Sri Wardhani (40) warga Jalan Oro-Oro Gg. 1 Surabaya dan Ori Ramadhan Tiko (27) warga Jalan Darmo Permai Utara Gg. X Surabaya.

Dalam mencari sasaran, keempatnya berbagi peran. Seperti saat mencopet barang milik Ervi Ananda warga Tambak Oso Wilangon ini pada Minggu 24 Januari 2021 jam 09.00 WIB, lalu.

Pelaku Rio bertugas mengawasi dan sopir. Ary Yuana menutup-nutupi korban yang akan dicopet, Sri pemutus atau pengambil dan Ori pembawa barang jarahan.

“keempat tersangka ini bersengkokol mencopet HP. Setelah korban dieksekusi kemudian hasil barang bukti dibawa kabur oleh salah satu pelaku,” sebut AKBP Oki Ahadian, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Minggu (31/1/2021).

Berdasarkan laporan korban, tim Opsnal 3 menangkap keempat tersangka setelah mendapati laporan pencurian HP yang sering terjadi di Pasar Minggu Pahlawan Surabaya.

“Tim langsung melakukan profiling pelaku dan selanjutnya melakukan pembuntutan sesaat setelah kelompok ini melakukan pencurian, mereka ditangkap di Jalan Bibis Surabaya,” tambah Oki.

Berdasarkan hasil interogasi, didapatkan keterangan, selain melakukan aksi pencurian copet di Pasar Tugu Pahlawan, mereka juga pernah melakukan aksi pencurian di beberapa tempat seperti JMP dan Pasar Turi.

“Di JMP mengaku 3 kali dan Pasar Turi sebanyak 2 kali,” tambah AKBP Oki.

Selain mengamankan empat pelaku, Polisi juga mengamankan sebuah handphone Iphone 6s warna silver milik korban. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *