DPRD Nisel Gelar Paripurna Hasil Reses

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menghadiri Rapat Paripurna penyampaian hasil reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Selatan di Ruang Paripurna DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km. 3 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (29/1/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha, ini, mendengarkan hasil reses anggota dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Dapil I diwakilo Biv. Tinanda Limbong, Dapil II Asazatulo Giawa, Dapil III, Sozanolo Ndruru, Dapil IV Kristian Laia, Dapil V Budirahman Maduwu, dan Dapil VI disampaikan Luluzaro Sarumaha.

Bupati Hilarius Duha menyampaikan, pimpinan dan anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menjaring aspirasi masyarakat secara berkala dan bertemu dengan konstituen pada Dapil masing-masing melalui kegiatan reses.

“Reses penting dilaksanakan guna meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Dalam penjelasannya, aspirasi masyarakat yang diserap dari reses merupakan bentuk konkrit dari harapan masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama DPRD dengan Pemda.

“Hasil reses itu, akan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dan Pemda sebagai sumbang saran untuk menyusun langkah-langkah strategis dan kebijakan yang diperlukan,” tandas Bupati.

Ia juga menyampaikan terkait pelaksanaan anggaran tahun 2021 dan perencanaan program kegiatan dan anggaran tahun 2022, sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI No. 30/KM.7/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang penggunaan sebagian (earmarking) Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH) dalam rangka dukungan pendanaan program vaksinasi Covid-19 ditetapkan paling sedikit 4 % dari DAU dan DBH. (Sn.Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *