2 Hari Operasi, 58 Anggota Genk Motor Diciduk, Ketua Masih Diburu

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Polresta Deli Serdang menciduk 58 anggota geng motor dari berbagai titik di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Sabtu (28/1/2023) dan Minggu (29/1/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji didampingi Wakapolresta AKBP Agus S, Kasat Reskrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi, Kasat Narkoba Kompol Zulkarnain, Kasat Lantas Kompol Nasrul, Kasubbag Humas AKP Kerisman Karosekali SH, pada paparannya didepan orangtua para geng motor, Kepala Desa, Guru dan Kepala Sekolah serta perwakilan dari Dinas Pendidikan, pada Senin (30/1/2023) siang, menegaskan, penindakan geng motor itu karena banyaknya pengaduan, keresahan dan ketakutan masyarakat yang tidak bisa tidur atau istirahat akibat ulah mereka. 

Selain itu lanjut perwira menengah berpangkat tiga melati emas dipundak ini, para pedagang juga sangat ketakutan mencari nafkah ke pasar apabila bertemu dengan geng motor di jalanan. Karena para geng motor tidak segan-segan melakukan tindak pidana seperti penganiayaan yang dapat menimbulkan korban jiwa atau meninggal dunia.

Beranjak atas laporan masyarakat yang merasa resah, lanjut Kapolresta Deli Serdang, dia memerintahkan personil untuk melakukan patroli dan mengangkut geng motor ke komando.

Hasilnya, 58 geng motor, 38 sepedamotor dan sejumlah senjata tajam (sajam) berupa kelewang, egrek, clurit diamankan

Diuraikan Kapolresta dari 58 geng motor yang diamankan itu, 3 diantaranya positif pengguna sabu dan ganja, dua geng motor ditemukan membawa sajam dan sajam lainnya ditemukan disekitar lokasi geng motor diamankan.

Untuk tiga anggota geng motor yang positif menggunakan narkoba dan 2 anggota geng motor yang kedapatan membawa sajam, lanjut Kapolresta Deli Serdang, maka perkaranya dilanjutkan hingga ke pengadilan.

“Banyak anggota geng motor yang dari luar wilayah hukum Polresta Deli Serdang untuk menyerang geng motor yang ada di wilayah hukum Deli Serdang,” sebut Kombes Irsan Sinuhaji.

Bahkan ia menegaskan akan terus memburu ketua geng motor sampai kemanapun. Karena, dari sejumlah HP yang diamankan itu diketahui jika ulah anggota geng motor sudah terorganisir dan ada perintah dari ketua.

“Saya tegaskan, jika Ketua geng motor akan terus dikejar dan Polresta Deli Serdang siap memberangus geng motor yang ada di wilayah hukumnya,” tegasnya.

Ia juga bertanya kepada salah satu orangtua anggota geng motor yang hadir pada saat itu, jika ada anak yang berusia 15 tahun hingga pukul 02.00 WIB, seharusnya berada dimana? Orang tua geng motor itu menjawab seharusnya berada dirumah.

Namun kenyataannya, geng motor yang rata-rata dibawah umur itu jika tengah malam masih keluyuran diluar atau belum berada dirumah.

“Perlu ditekankan kepada orangtua, jika anak dibawah umur tengah malam masih keluyuran atau belum dirumah, mungkin tidak ikut geng motor tapi mungkin terlibat narkoba, atau jika tidak terlibat narkoba mungkin melakukan hubungan yang seharusnya belum cukup umur untuk dilakukan,” ujar Kombes Irsan Sinuhaji.

“Kami juga memiliki isteri dan anak, kalau malam minggu si anak minta jalan-jalan, tapi karena ulah geng motor dan demi tugas kami rela tak tidur selama 2 malam. Tidak apa-apa kami tidak tidur yang penting masyarakat bisa tidur nyaman dan pedagang bisa mencari nafkah dengan aman,” tutup Kombes Irsan. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *