Musim Penghujan, Kapolsek Parangloe Pantau Lokasi Rawan Longsor dan Banjir

IMG-20240310-164257

Gowa, TRIBRATA TV

Memasuki musim penghujan saat ini, Kapolsek Parangloe AKP Muhammad Tang, terus melakukan pemantauan titik lokasi yang dianggap rawan bencana tanah longsor.

IMG-20240227-124711

Didampingi Kanit Samapta Sek Parangloe, Kapolsek mengunjungi Kamp Mala’lang, Dusun Galesong Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, Minggu (29/1/2023).

Dalam monitoring yang dilakukannya, Kapolsek mengajak warga setempat untuk tetap waspada bencana alam berupa tanah longsor maupun bencana alam lainnya.

AKP Muhammad Tang mengatakan, memasuki musim penghujan pihaknya mengintensifkan patroli dengan sasaran desa-desa rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam apabila hujan turun deras dan tidak kunjung berhenti.

“Saat ini memasuki musim penghujan jadi kita lakukan inovasi dalam patroli yaitu mengunjungi desa-desa rawan bencana alam. Dalam monitoring dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, dengan meningkatkan patroli di daerah rawan longsor diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan segera tanggap apabila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang terutama disisi jalan raya yang berpotensi menghambat arus lalu lintas dan bisa menimbulkan korban jiwa maupun materi.

“Masyarakat diminta segera melaporkan kepada instansi Pemerintah dalam hal ini TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Gowa,” ucap Kapolsek. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *