Pakta Integritas SPSIP, Kapoldasu: Jangan Andalkan Uang

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin memimpin penandatangan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SPSIP) Angkatan 50 T.A 2021 bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Sumut, Selasa (26/1/2021).

IMG-20240227-124711

Turut hadir mendampingi Kapolda antara lain Karo SDM, Kabid Propam, Kabid Dokkes, panitia seleksi serta perwakilan peserta seleksi SIP.

Kapolda Sumut memimpin langsung pengambilan sumpah kepada seluruh panitia dan peserta seleksi yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Pakta Integritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan jumlah peserta seleksi SIP angkatan 50 tahun 2021 sebanyak 1.234 orang yang terdiri dari 1.198 Polki dan 36 Polwan yang akan diseleksi untuk mencari perwira yang handal dan dibanggakan dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

“Saya berharap para peserta semangat mengikutu seleksi serta mendukung keputusan panitia karena dalam mengikuti seleksi kita harus siap menang dan siap kalah. Para peserta juga harus percaya kemampuan diri sendiri serta tidak perlu mengandalkan uang dalam seleksi”, pesan Kapolda.

Selain itu, ia juga mengatakan saat ini Provinsi Sumut berada pada rangking 11 nasional perkembangan kasus Covid-19 dengan jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 20.000 orang. Hal ini membuktikan Virus Corona itu ada, karenanya kita harus menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Tagline yang saat ini tengah diterapkan adalah “Jaga Diri Sendiri, Jaga Keluarga, Jaga Negara”. Mari kita dukung program vaksinasi Sinovac dari Pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu vaksin itu tidak halal” jelas Kapolda Sumut.

Selain itu, saat ini ada sekitar 200 personel Polda Sumut menderita penyakit komorbit akut. Hal ini disebabkan karena sifat malas dalam berolahraga. “Kita harus rutin berolahraga, menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup sehat”, pesannya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *