Komisi III DPR RI Kunker ke Polres Aceh Tamiang

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, menyambut Kunjungan Anggota DPR RI Komisi III H. Muhammad Nasir Jhamil, ke Polres Aceh Tamiang, Kamis (26/1/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan diawali penyambutan diruang kerja Kapolres Aceh Tamiang dan melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Ar-Rahman Polres Aceh Tamiang.

Kemudian AKBP Muhammad Yanis, mendampingi H. Muhammad Nasir Jhamil, M.SI melaksanakan tatap muka bersama personel Polwan Polres Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan itu, Muhammad Nasir Jhamil, mengatakan, tentang eksistensi polisi wanita dalam menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dan hadirnya polisi wanita dalam aksi-aksi demonstrasi untuk meredam anarkis.

“Kehadiran polisi wanita di tengah-tengah masyarakat dianggap sangat penting mengingat perubahan yang terjadi di masyarakat seperti pemeriksaan fisik kepada perempuan, baik itu tersangka perempuan, korban perempuan maupun saksi perempuan yang tidak bisa dilakukan pemeriksaan oleh anggota polri pria,” jelas Muhammad Nasir Jhamil.

polisi wanita harus bisa mengambil peran selain tugas utama yang sudah ditetapkan oleh undang-undang, tetapi juga harus bisa mengikuti tuntutan perubahan situasi.

Nasir Jhamil juga berharap dibawah kepemimpinan AKBP Muhammad Yanis, Polres Aceh Tamiang terus maju dan harus lebih baik dalam menjaga harkamtibmas dan Pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Nasir Jhamil, karena telah memberikan arahan dan masukan kepada personel Polwan Polres Aceh Tamiang.

Ia juga mengatakan agar seluruh personel Polres Aceh Tamiang untuk bijak dalam mengunakan media sosial untuk menjaga citra baik institusi polri.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan buku ” Menggusur Taliban dari Gedung Putih secara simbolis Nasir Jhamil, kepada Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis. (H Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *