TPL Bagikan 110 Biji Bibit Alpukat kepada KTH Lam Miduk Habinsaran

IMG-20240310-164257

Toba, TRIBRATA TV

PT.Toba Pulp Lestari (TPL) kembali menunjukan kepeduliannya pada masyarakat. Kali ini Sektor TPL Habinsaran kembali menyalurkan dukungan berupa 110 biji bibit Alpukat kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Lam Miduk di Desa Tungkonisolu, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba.

IMG-20240227-124711

Bibit Alpukat ini diserahkan Agus Prasetyo, Asisten Program Intercrop dan Waldiman Harianja, Staff Program Intercrop TPL Sektor Habinsaran kepada Waldemar Rajagukguk, Ketua KTH Lam Miduk, Rabu (25/1/2023).

Agus Prasetyo didampingi Waldiman Harianja mengatakan, KTH Lam Miduk beranggotakan sebanyak 20 KK berada di wilayah operasional TPL Sektor Habinsaran dan sudah menjalin kerjasama kemitraan selama 1 tahun lebih sejak Juli 2021. Lam Miduk merupakan salah satu KTH yang diberdayakan dengan harapan lancarnya pertumbuhan tanaman kehidupan seperti Alpukat dan lainnya. Sehingga dapat meningkatkan mata pencaharian petani, meningkatkan sumber daya manusia dan mewujudkan kemandirian.

“TPL berharap dengan disalurkannya dukungan bibit Alpukat ini, dapat memacu semangat para petani agar masyarakat merawat tanaman tersebut dengan baik supaya kedepan dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik, sehingga meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani,” ujar Agus.

Waldemar Rajagukguk, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TPL yang telah membantu masyarakat terutama kelompok tani di desa mereka. Menurutnya, dukungan yang diberikan TPL merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial dan lingkungan serta komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Tidak henti-hentinya kami berterimakasih kepada perusahaan melalui program-program pengembangan masyarakatnya, yang selalu mendukung para petani terkhusus di desa kami. Sudah banyak dukungan dan pendampingan yang kami terima selama ini dari perusahaan, dimana hal tersebut membuktikan TPL peduli dengan masyarakat petani “ ujar Waldemar.

Waldermar menambahkan, dengan kerjasama yang sudah terjalin baik, semangat para anggota KTH Lam Miduk semakin bertambah dan tetap bekerja keras kedepannya untuk mengelola lahan yang ada agar lebih produktif dan menghasilkan demi kesejahteraan masyarakat.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *