IMG-20240409-WA0045

Satu Unit Rumah di Dairi Ludes Terbakar

IMG-20240409-WA0076

Dairi, TRIBRATA TV

Rumah milik Dameria Boru Matanari di Dusun Kebun Sibabi III Desa Linggaraja II Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi, Senin (25/1/2021) ludes terbakar. Untuk menghambat merembetnya api, satu unit rumah lainnya terpaksa dibongkar.

IMG-20240227-124711

Informasi yang diperoleh, sekitar pukul 09.00 Wib, Kapos Tigabaru Aiptu J Sihotang mendapat informasi dari masyarakat terjadi kebakaran di dusun tersebut.

Setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Sumbul AKP Dedy Ginting, Kapos Tigabaru ini segera berangkat ke TKP dan mendapati satu unit rumah yang bagian depan terbuat dari kayu papan sudah habis terbakar.

Rumah itu milik Damaria Boru Matanari sementara rumah milik Rusli Boru Siboro terpaksa dirusak karena dindingnya sudah terbakar.

Menurut keterangan saksi, Firman Simbolon sumber api berasal dari ruang tengah rumah Damaria Boru Matanari yang saat itu sedang kosong.

Begitu melihat api, saksi berteriak sehingga mengundang masyarakat berdatangan dan berupaya memadamkan api.

AKP Dedy Ginting mengatakan tidak ada barang yang dapat diselamatkan dari rumah korban. “Api dengan cepat melalap seisi rumah termasuk kursi sofa, tempat tidur, lemari, surat-surat berharga dan hasil panen kopi kering,” katanya.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran mengakibatkan kerugian Rp100 juta. Belum diketahui penyebab kebakaran namun diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

“Korban untuk sementara waktu diungsikan kerumah keluarga terdekat,” kata AKP Dedy Ginting. (mahong)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *