Dandim 1013/Mtw Tutup Pelatihan Komputer dan Driver

IMG-20240310-164257

Barito Utara, TRIBRATA TV

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko menutup pelatihan kemampuan dasar komputer dan driver
prajurit Kodim 1013/Mtw di halaman Makodim 1013/Mtw Jalan A. Yani Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara pada Selasa (24/01/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama pelatihan kemampuan komputer dilaksanakan tanggal 9-14 Januari 2023 dan tahap kedua pelatihan driver yang dilaksanakan pada tanggal 16-21 Januari 2023.

Turut hadir, para Pasi Kodim 1013/Mtw, peserta pelatihan dan anggota Staf Kodim 1013/Muara Teweh.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan ini adalah momen baginya, sesuatu yang membanggakan meskipun secara prosentase kuantitas dan kualitas mungkin belum bisa mencapai 100% karena memang yang dilaksanakan atau yang melaksanakan tidak seluruhnya perwakilan dari tiap-tiap Koramil maupun staf.

“Harapan saya dengan pembekalan komputer ini setiap orang punya rasa tanggung jawab. Mungkin untuk yang sudah senior, yang sudah sepuh, yang menjelang MPP maupun menjelang pensiun atau mungkin generasi lama yang tidak seberapa kenal dengan namanya komputer dan laptop tapi kan tahu HP juga, sebetulnya tidak masalah dan tidak ada kata terlambat menimba ilmu dan pengetahuan,” ucap Dandim.

“Sekali lagi harapan saya bagi yang sudah mengikuti pelatihan komputer pertanggungjawabkan itu kepada dirimu semoga menjadi manfaat yang besar secara pribadi maupun secara institusi kemudian juga yang melaksanakan pelatihan driver kita sama-sama tahu bahwa mobilitas kita sebagai manusia sebagai prajurit cukup tinggi kebutuhan akan kemampuan dalam mengendarai kendaraan bermotor tentunya bukan hal yang aneh,” tambah Dandim.

“Terima kasih para pelatih yang sudah mencurahkan segala tenaga pikiran memberikan pengetahuan kepada rekan-rekan sehingga apa yang kalian miliki kalian curahkan kepada rekan-rekannya dan kepada pelatih mengemudi terima kasih para perwira juga terima kasih telah mendampingi sudah mengarahkan dengan baik jadikan kekurangan sebagai evaluasi ke depan apapun kegiatan yang kurang menjadi maksimal,”tutup Dandim.

Usai acara penutupan, Dandim memberikan reward kepada para prajurit terbaik dalam mengikuti pelatihan.

Diantaranya Pelatihan Komputer terbaik pertama Sertu Abdullah, kedua Sertu Agus Apriyanto, ketiga Serda Sutekno dan pelatihan Driver terbaik pertama Kopda Ivan Ashari Ritonga, kedua Praka Wildyan Sobari, ketiga Praka Demson Silaen. (Julandi/Pendim)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *