IMG-20240409-WA0045

Tahanan Polsek Medan Baru Diberi Siraman Rohani

IMG-20240409-WA0076

Kanit Reskrim Polsek Baru, Gelar Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Para Tahanan.
Medan, TRIBRATA TV

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo diwakili Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus melaksanakan Sholat Jum’at bersama dengan para tahanan, Jum’at (22/1/2021).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya, para tahanan terlebih dahulu dibagikan masker satu persatu dan pemberian sajadah serta kain untuk selanjutnya bersama-sama melaksakanan Sholat Jum’at berjamaah dengan imam dan khatib Ustad Hamzah Harid Siregar.

Setelah Sholat, para tahanan kemudian mendapatkan siraman rohani dan mental berupa tausiyah dari Ustad Hamzah Harid Siregar. Tujuan agar para tahanan bertaubat dan berdoa minta ampun kepada penciptanya serta tidak akan mengulangi kembali perbuatan yang dapat merugikan orang lain, dan melanggar ajaran agama.

Usai mendengarkan tausiyah agama, para tahanan melakukan do’a bersama yang dipandu Ustad Hamzah Harid Siregar untuk memohon ampun kepada Sang Pencipta atas perilaku yang diperbuat selama ini, dan mengharap pengampunan dan ridho-Nya sebagai hamba yang lemah.

Usai kegiatan ini, Kapolsek mengatakan Sholat berjamaah tersebut sudah rutin dan menjadi salah satu program yang dilaksanakan jajarannya. Untuk tahanan beragama Islam dilakukan setiap hari Jumat, sedangkan untuk yang beragama Kristen juga kita adakan.

“Adapun kegiatan tausiyah agama ini dilakukan agar para tahanan dapat bertaubat dan berdoa minta ampun kepada penciptanya serta tidak akan mengulangi kembali perbuatan yang dapat merugikan orang lain,, serta diri sendiri,” ucap Kompol Aris Wibowo.

Pada kesempatan itu juga diberikan makan siang kepada para tahanan sebagai bentuk rasa kemanusian, dan kepedulian terhadap para tahanan.

Tampak terpancar rasa kegembiraan sekaligus rasa bangga dari para tahanan karena dapat melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama, sekaligus mendapat tausiyah agama dari Ustad Hamzah Harid Siregar. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *