Tanpa Pamrih, Sekelompok Pemuda Nias Perbaiki Jalan Lokasi Wisata

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Apa yang dilakukan sekelompok pemuda ini patut diancungi jempol. Tanpa pamrih, mereka memperbaiki jalan menuju objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Nias Selatan.

IMG-20240227-124711

Pada Selasa (19/1/2021) lalu misalnya, kelompok yang menamakan diri Pemuda Kreatif dan Pemerhati Destinasi Wisata ini memperbaiki jalan di Desa Sifaoro Asi Gomo Kecamatan Gomo.

Ahaby Tafona,O , kordinator lapangan kelompok pemuda ini mengatakan, apa yang mereka lakukan tergerak dari kebutuhan masyarakat tanpa melihat golongan, batas desa atau kecamatan

“Sudah 2 pekan kami memperbaiki jalan umum menuju destinasi wisata Batu Megalith dan jalan menuju Puncak Gomo,” katanya.

Menurutnya, sebelum mengerjakan perbaikan jalan biasanya informasi tersebut dishare di grup whatsApp. “Dukungan dan suport dari kawan-kawan sangat banyak, mulai dari yang ikut bergotong royong hingga dukungan lainnya,” ujar Ahaby Tafona,o jebolan Unimed yamg sekarang mengabdi di SMAN 1 GOMO.

Kades Lahusa Idang Tae, Yasozatulo Telaumbanua menilai kegiatan para pemuda ini adalah bentuk karya nyata. “Hal ini harus dicontoh pemuda-pemuda di daerah lain,” katanya.

Kemandirian para pemuda ini, dinilainya luar biasa. Mereka bisa mengkordinasikan perbaikan jalan tanpa bantuan pemerintah.

Bahkan tokoh Gereja juga terpanggil untuk mendukung kegiatan pemuda kreatif ini. Praeses 7 BNKP, Pendeta Edward Bmw,S.Th mengaku sangat merindukan jika umat Kristiani berbuat dan mendukung kegiatan ini agar rasa memiliki dan bersatu dalam hal positif diimplementasi iman seseorang.

Saat ini jalan menuju destinasi wisata budaya dan sejarah yaitu Batu Megalith Tundrumbaho dan Puncak Gomo sudah diperbaiki.

“Kita akan memperbaiki jalan-jalan menuju objek wisata yang membutuhkan penanganan darurat,” ujar Yason Hulu, salah seorang tokoh pemuda yang terlibat dalam kelompok pemuda ini.

Setiap kali melakukan kegiatan, mereka selalu didampingi Kades Orahili Gomo, Kades Lahusa Idang Tae, Praeses 7 BNKP dan personil Koramil 11 Gomo. (Sn. Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *