Perampokan Toko Emas Digagalkan Warga, Pelaku Lolos, Mobil Hancur

IMG-20240310-164257

Batu Bara, TRIBRATA TV

Aksi percobaan perampokan toko Mas Asia milik Haji Muda yang terletak di Jalan Merdeka Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sumut, digagalkan warga. Pelaku berhasil melarikan diri sementara mobilnya hancur dimassa, Sabtu (23/1/2021).

IMG-20240227-124711

Informasi yang diperoleh sekitar pukul 11.00 WIB tadi warga mendengar teriakan pencuri… pencuri dari dalam toko. Diketahui pelaku seorang pria yang memiliki postur tubuh agak besar masuk ke toko itu.

Suasana di Jalan Merdeka sangat ramai warga yang ingin berbelanja, begitu mendengar jeritan minta tolong, sontak warga berhamburan dan mengejar pelaku yang lari dengan mengendarai mobil Toyota Innova Rebon warna putih. Warga sempat melempar kaca mobil, namun pelaku terus tancap gas.

Karena panik, pelaku tidak perduli, apa yang ada di depannya langsung ditabrak. Diperkirakan pelaku aksi ini lebih dari satu orang.

Mobil itu diduga menggunakan plat nomor palsu, pada bahagian depan terulis BG 1176 QR,sedangkan pada plat belakang terlihat BC 176 OR.

Warga yang mengejar berhasil menghentikan mobil di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, tidak jauh dari rel kereta api. Begitu mobil berhenti, pelaku langsung melarikan diri masuk ke areal perkebunan kelapa sawit.

Suasana tersebut sangat menghebohkan warga, sehingga sejumlah personel Polsek Lima Puluh dibawah komando Kanit Reskrim Ipda A Sitorus bergerak cepat mengamankan mobil.

Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi, melalui Kanit Reskrim, Ipda A Sitorus membenarkan telah mengamankan satu unit mobil Innova berwana putih.

Disebut Kanit Sitorus, mobil tersebut berhenti di wilayah hukum Polsek Lima Puluh, namun kejadiannya di wilayah Polsek Labuhan Ruku.

“Sementara kami hanya mengamankan mobil,” katanya.

Usai melakukan pemeriksaan mobil akan diserahkan ke Polsek Labuhan Ruku, tambahnya.

Kanit Polsek Labuhan Ruku, Ipda Kriswanto, saat dihubungi mengaku masih dilapangan. “Ijin bang saya masih di lapangan, ini kasus menonjol bang, koordinasi dengan Polres Batu Bara,”ujarnya.

Warga berharap pihak Kepolisian dapat menangkap pelaku yang lari masuk ke perkebunan kelapa sawit, karena diduga para pelaku merupakan sindikat perampokan khusus toko emas. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *