Palak Supir Mobil Barang, Pria di Medan Diciduk Polisi

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Minta paksa uang ke seorang supir mengatasnamakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), seorang pria di Medan diciduk polisi.

IMG-20240227-124711

Aksi pungutan liar (pungli) dengan modus anggota ormas itu sempat viral di media sosial (medsos). Akibatnya, Agus Efendi alias Ogon diangkut Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota Kompol M Rikki Rahmadhan melalui Kanit Reskrim Iptu Asrol Efendi Rambe, Sabtu (29/1/2022) malam menjelaskan korban bernama Dwiki Kurniawan (22) warga Jalan Kepribadian Gang Sakti Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur, pada Jumat 21 Januari 2022 sedang menurunkan minuman dari mobil yang dibawanya di Jalan Lampung Kelurahan Sei Renggas 1 Kecamatan Medan Kota.

“Melihat korban sedang menurunkan muatan untuk dimasukkan kesebuah warung dengan agak garang dan arogan pelaku yang ditaksir sudah berumur lebih dari separuh abad itu pun datang dan meminta uang dengan mengatasnamakan SPSI dengan paksa,” kata Iptu Asrol Rambe.

Namun korban tidak memberikan uang dengan alasan telah memberikan uang SPSI tiap bulan langsung kepada ketua setempat. Akibatnya terjadi keributan dan pelaku pun emosi sehingga memukul bagian wajah korban sebanyak dua kali.

Korban pun segera membuat laporan resmi ke mako Polsek Medan Kota dengan nomor LP/21/K/1/SPKT/ Sek. Medan Kota, Jumat tanggal 21 Januari 2022, ditemani seorang saksi dan juga barang bukti rekaman vidio amatir saat kejadian.

“Begitu menerima laporan sejumlah anggota piket jaga pun segera ke lokasi dan meringkus pelaku,” kata Kanit lagi.

Saat ini pelaku sudah kita tahan, dan kita periksa untuk kepentingan hukum, kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Kota ini kami himbau bila ada aksi kriminal, baik pemalakan, pencurian, apa pun itu jangan takut untuk melapor, Kita selalu hadir dan siap membantu masyarakat, tegasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *