Forkom Warkop Dukung Kombes Pol Armia Jabat Plt Kapolrestabes Medan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kepolisian (Forkom Warkop) Polda Sumut, Jhon Manik SH mengapresiasi langkah Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak yang resmi menunjuk Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Armia Fahmi sebagai Pejabat Kapolrestabes Medan, sejak Jumat (21/1/2022) malam.

IMG-20240227-124711

Pejabat lama Kombes Pol. Riko Sunarko ditarik ke Polda Sumut sembari menjalani pemeriksaan Divisi Propam, terkait adanya dugaan pelanggaran dalam penanganan kasus narkoba beberapa waktu lalu.

“Saya berpendapat kebijakan Kapolda Sumut menunjuk Armia Fahmi sangat tepat karena sosok beliau sudah berpenggalaman menjalankan tugas di Kota Medan,” kata Jhon Manik, Sabtu (22/1/2022).

Kota Medan sebagai ibu Kota Provinsi Sumatera Utara merupakan kota multi etnis yang butuh sinergitas dan kekompakan bersama stakeholder maupun masyarakat.

“Karenanya saya menilai kebijakan Kapolda menunjuk Armia Fahmi langkah strategis dan tepat. Apalagi sosok beliau sudah lama meniti karir di Kota Medan, tentunya menjadi penilaian tersendiri di institusi Polri untuk mengawal Kamtibmas,” ujarnya.

Disamping itu, posisi Irwasda yang disandang Kombes Pol Armia Fahmi juga akan berpengaruh bagi jajaran internal di Polrestabes Medan.

Dengan begitu, maka jajaran Polrestabes Medan akan berhati-hati ke depannya jika berbuat diluar kebijakan Polri, sehingga program Polri Presisi akan tercapai sebagaimana yang digaungkan Kapolri dan Kapolda Sumut. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *