IMG-20240409-WA0045

DPRD Sergai Kecewa, Bangunan Tambahan Puskesmas Plus Perbaungan Asal Jadi

IMG-20240409-WA0076

DPRD Sergai Tinjau, Bangunan Ruangan Baru Puskesmas Plus Perbaungan Asal Jadi Menelan Biaya 3,2 Miliyar

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Pembangunan penambahan ruang baru Puskesmas Plus Perbaungan terkesan asal jadi. Hal ini dapat dilihat saat masuk pintu gerbang Puskesmas, tulisan yang dipasang tepat diatas gedung puskesmas yang baru dipasang sudah jatuh.

Sangat disayangkan, bangunan baru senilai Rp3,2 miliar yang bersumber dari dana DAK itu terlihat dibangun asal jadi.

Hal lain tampak lantai keramik banyak yang retak sehingga bila kita tidak menggunakan alas kaki bisa berbahaya karena garis keramik yang retak bisa membahayakan kaki. Selain itu pembuangan air hujan dilantai atas tidak menggunakan saluran pipa sehingga buangan air masuk kerumah masyarakat.

Pembangunan Puskesmas Plus Perbaungan terkesan asal jadi membuat sejumlah anggota DPRD Sergai dari Komis D dan langsung dipimpin Ketua DPRD Sergai dr. Rizki Ramadhan turun untuk melihat langsung sejauh mana pelaksanaan pembangunan yang masa kerjanya sudah habis.

“Kita sudah berkeliling dan melihat langsung sejumlah bangunan baik dari lantai satu dan dua banyak sekali kelemahan dari pembangunan ini. Saya serta Komisi D DPRD Sergai akan mengevaluasi pembangunan penambahan ruang baru Puskesmas Plus Perbaungan yang menelan biaya lebih dari Rp3,2 milyar ini,” ucap dr.Rizki Rahmadahan saat dikonfirmasi.

Menurutnya, Kecamatan Perbaungan adalah barometer Sergai bila Puskesmas Plus Perbaungan jauh dari harapan maka sejumlah kecamatan lain tidak memiliki contoh Puskesmas yang baik.

Selanjutnya saat ditanya tentang fasilitas pelayanan dan IPAL Puskesmas Perbaungan yang jorok dan rusak, menurutnya akan menjadi bahan evaluasi di DPRD nanti.

Sementara itu Subandi dari kelompok Pemantau Keuangan Negara mengatakan sebaiknya bupati terpilih Darma Wijaya segera merombak seluruh tatanan OPD di Dinas Kesehatan Sergai guna memperbaiki pelayanan yang efektif untuk masyarakat. (Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *