IMG-20240409-WA0045

Listrik Masuk Desa, 9 Dusun di Taput Merdeka dari Kegelapan

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Bersama dengan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumut M. Irwansyah Putra, Anggota DPRD Taput Dapil 1 Frido Sinaga dan Andri Nababan, Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Dr. HM. Isha Indrawan, SE, MM, Perwakilan Manager UP2K (Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan) Sumatera Utara Marijen didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Indra Sahat Simaremare, Bupati Taput Nikson Nababan meresmikan Listrik Masuk Desa di 9 dusun di Desa Torhonas Kecamatan Adiankoting, Taput.

IMG-20240227-124711

“Di awal kepemimpinan, saya berpikir bahwa tanpa listrik, kita akan sulit maju. Dengan bersinergi dengan PLN, saya berupaya keras listrik harus tuntas ke seluruh dusun dan desa pada kepemimpinan saya. Terimakasih pada pihak PLN, khususnya GM Irwansyah yang langsung turun ke Dusun Torhonas dengan Medan yang sangat berat,” kata Nikson, Jumat (22/1/2021).

Ia mengatakan akan tetap prioritaskan dusun-dusun terpencil untuk pembangunan selanjutnya. “Jalan ini juga harus tuntas segera. Mari sama-sama kita bergerak untuk menggapai sebuah kemajuan. Manfaatkan listrik ini dengan baik, dijaga dan dipelihara. Semoga anak anak kita semakin pintar dengan adanya listrik ini,” ujarnya.

Sementara M.Irwansyah Putra menyampaikan kebanggaan atas kepemimpinan Bupati Nikson Nababan yang sangat gigih memperjuangkan rakyatnya. “Dengan kegigihan dan sinergi yang sangat baik dari Pemkab Taput, saya yakin ini bisa kita selesaikan tahun ini. Bupati Taput sudah membuka akses interkoneksi sehingga kita bisa mengangkut material untuk pemasangan listrik dari PLN,” ujar GM Irwansyah.

Pada kesempatan itu Bupati meresmikan listrik untuk 9 dusun, yakni Dusun Limus, Dusun Lobu Haminjon, Dusun Siantar Naipospos, Dusun Lobu Jambang, Dusun Batu Kamal, Dusun Torhonas, Dusun Bagot, Dusun Huta Silalahi dan Dusun Sitandiang secara serentak.

Sedang Ketua Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia menyampaikan rasa haru dan bangga bisa berada di tengah tengah masyarakat Dusun Torhonas. “Saya sangat bersyukur bisa diajak bapak Bupati turun langsung ke tengah masyarakat dengan medan yang sangat sulit dan saat ini saya berada di tengah tengah masyarakat Torhonas. Saya yakin Taput akan gemilang di tangan Bupati Nikson Nababan,” kata Isha.

Mewakili warga Asbes Simanungkalit mengatakan sangat bahagia dan tidak tahu mengucapkan apa lagi.

“Berkat bapak Bupati, General Manager bisa langsung turun ke dusun kami ini dan kami bisa menikmati listrik. Semoga bapak diberkati Yang Mahakuasa. Bapak Bupati tempat kami mengadu dan kami yakin Tuhan telah mengutus dan memberkati bapak untuk membawa kami kepada sebuah kemajuan,” ujarnya. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *