IMG-20240409-WA0045

Sejumlah Jalan Rusak di Kecamatan Sipispis Sergai, Akan Ditimbun

IMG-20240409-WA0076

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

Tiga anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dapil 4 dari tiga fraksi Gerindra, PAN,dan Nasdem melakukan rapat kordinasi dengan PTPN III, manager Kebun Pamela, maneger Kebun Manako dan Muspika Kecamatan Sipispis, Sergai di ruang rapat kantor Kebun Pamela, Kamis (21/1/2021).

IMG-20240227-124711

Rapat kordinasi ini juga dihadiri tiga kepala desa yakni Kades Damakurat, Kades Manako dan Kades Simalas.

Dari pantauan TRIBRATA TV rapat membahas kondisi jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat karena rusak parah. Salah satu jalan yang menjadi sorotan wakil rakyat dalam rapat itu adalah Jalan Simpang Manako serta Jalan Lintas Damakurat Simalas Sibaro.

Jalan ini menghubungkan ke Kabupaten Simalungun yang banyak dilalui truk berat milik masyarakat maupun kendaraan milik PTPN III Perkebunan Gunung Manako, Perkebunan Gunung Pamela serta masyarakat umum yang tinggal di daerah tersebut.

Anggota DPRD Sergai, Sadarita Purba mengatakan sengaja mengundang seluruh stakeholder Kecamatan Sipispis untuk duduk bersama mencari solusi bagaimana agar jalan yang kondisinya rusak parah saat ini bisa diperbaiki.

“Saat ini kan kita ketahui bersama, anggaran untuk proyek pembangunan fisik belum ada, sementara kondisi jalan sudah sangat meresahkan masyarakat, untuk itu kita mengajak pihak Muspika Kecamatan, perkebunan dan kepala desa untuk mencari solusi sementara memperbaiki jalan itu,” ujar Sadarita Purba.

Ir Senoadji, Manager Kebun Pamela mengucapkan terimakasih atas segala masukan yang disampaikan dalam rapat kordinasi tersebut.

“Terimakasih atas semua masukannya, saya selalu siap membantu selagi itu memang untuk kebaikan kita bersama,”ucap maneger yang senang humor ini.

Hal sama dikatakan Agus Dwi Suyahadi, Maneger Kebun Gunung Menako. Ia mengaku siap membantu perbaikan jalan dengan memberikan batu padas.

“Sementara ini kita akan berikan batu padas kurang lebih 40 meter,” ujarnya.

Rapat ini sendiri sesuai kesepakatan bersama tidak ditutup dan akan berlanjut kembali. Usai rapat para peserta rapat bersama-sama meninjau kondisi jalan yang rusak dan akan diperbaiki. (Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *