Pernah 6 Tahun Bertugas di Sulawesi, Kapolsek Sunggal Borong Kain Tenun Bugis Pedagang Keliling

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranat membantu seorang pedagang keliling kain sarung tenun khas Sulawesi Selatan.

IMG-20240227-124711

Penduduk asal Sulawesi ini sudah 2 tahun mengadu nasib di Kota Medan dan hendak pulang kampung karena orang tuanya sakit.

Kapolsek memborong habis semua kain sarung tenun yang dijual pria tersebut pada Rabu (19/1/2022).

Informasi yang dihimpun, pedagang asongan kain sarung tenun datang menjajakan dagangannya di ruang kerjanya diborong habis Kompol Yudha Pranata.

Pedagang itu bernama Arman (24) penduduk Kendea 3 Lorong ll, Desa Bunga Eja Beru Kecamatan Tello Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepada awak media, Arman mengatakan sangat senang karena telah dibantu oleh seorang Kapolsek yang baik hati. “Atas bantuan beliau saya bisa pulang kekampung halaman saya di Makassar,” kata Arman.

Menurutnya orang nomor 1 di Mapolsek Sunggal tersebut membantu dengan cara memblorong habis 25 buah kain sarung tenun dagangannya. “Kain tenun dagangan saya ini adalah sarung tradisional khas daerah Sulawesi,” ujarnya.

Ia mengaku 2 tahun menetap di kawasan Tanah Seribu, Binjai untuk berkeliling jualan kain tenun.

Sedang Kapolsek Kompol Chandra Yudha Pranata menjelaskan kalau dirinya dengan penduduk Sulawesi sudah seperti saudara.

“Di Sulawesi banyak orang tua angkat saya, karena saya pernah tinggal dan bertugas selama 6 tahun di Sulawesi,” terangnya.

“Jika saya nilai, bantuan saya ini belum seberapa dibandingkan bantuan saudara-saudara saya yang ada di Sulawesi dulu. Lagian hidup kita haruslah saling berbagi dan saling menolong kepada sesama, berbuat baik itu kan tidak salah, iya kan bang, ” pungkasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *