Bupati Sitaro Bersama Anggota DPRD Sulut Tinjau Lokasi Penemuan Buaya

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Warga Kampung Barangka Pehe Lindongan III Kecamatan Tagulandang dikejutkan dengan hadirnya seekor buaya. Buaya berukuran sekitar 1 meter ditemukan di wilayah pesisir pantai Barangka.

IMG-20240227-124711

Penemuan buaya yang sempat viral di media sosial ini membuat Bupati Sitaro Evangelian Sasingen serta Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Toni Supit serta beberapa Anggota DPRD Sitaro meninjau langsung lokasi buaya di rumah Keluarga Wawanda Mangingsoa, Sabtu (21/01/2023) di pesisir Pantai Barangka Pehe Kecamatan Tagulandang.

Buaya itu kini diamankan dan ditempatkan di dalam bak oleh warga. Keberadaan buaya di Pantai Barangka Pulau Tagulandang ini diduga akibat terbawa arus saat badai di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dan sekitarnya pada beberapa minggu lalu, namun belum diketahui pasti dari mana asal buaya itu.

Dalam kunjungan Bupati Evangelian Sasingen ini menghimbau agar warga sekitar dapat berhati-hati. “Kiranya semua warga yang beraktivitas di pesisir pantai dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati, “tutur Bupati.

Kapitalau Kampung Barangka Pehe dalam kesempatan tersebut mengatakan, beruntung tidak ada masyarakat atau anak-anak yang diterkam oleh binatang aligator tersebut. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *